Soal Mutasi COVID-19, Bamsoet: Patuh Prokes Ampuh Cegah Virus

  • Laporan:
SinPo.id - Ketua MPR Bambang Soesatyo menanggapi Transmisi lokal atas penularan dalam satu populasi tertentu dari varian baru virus Covid-19 hasil mutasi diprediksi tidak banyak terjadi.

“Saya meminta pemerintah untuk mengingatkan dan mengedukasi masyarakat bahwa cara pencegahan penularan varian baru virus Covid-19 sama persis dengan varian lama termasuk cara menangkalnya, yakni dengan patuh terhadap protokol kesehatan (prokes), melakukan vaksinasi serta surveilans genom. Mengingat, prokes menjadi cara dibaris pertama yang paling ampuh dan harus dilakukan untuk mencegah masuknya virus,” kata Bamsoet dalam keterangannya, Kamis (6/05).

Ia meminta pemerintah mendorong pemerintah daerah untuk mengoptimalkan upaya 3T(testing, tracing dan treatment), khususnya di daerah yang memiliki kasus varian baru virus Covid-19 sebagai upaya deteksi dini dalam mencegah terjadinya transmisi mutasi virus meluas.

“Saya mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga sikap dan selalu waspada terhadap pandemi yang masih berlangsung, serta meminta semua pihak baik pemerintah maupun masyarakat harus bersinergi untuk melawan Covid-19,” tegas Bamsoet

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar