Pimpinan DPR Audiensi dengan Pensiunan BUMN Bahas Masalah Polis Anuitas Jiwasraya

Laporan: Lilis
Rabu, 05 Mei 2021 | 16:35 WIB
Sufmi Dasco Ahmad menerima audiensi (Dok. Istimewa)
Sufmi Dasco Ahmad menerima audiensi (Dok. Istimewa)

SinPo.id, Wakil ketua DPR RI sufmi dasco dan rachmat gobel, menerima audiensi dan silaturahmi dari Forum Pensiunan BUMN Nasabah Jiwasraya pada rabu siang (5/5) di gedung nusantara III DPR senayan Jakarta Pusat.

Forum pensiunan Badan Usaha Milik Negara atau BUMN nasabah Jiwasraya mengadukan permasalahannya terkait asuransi Jiwasraya yang dinilai tidak jelas dan tidak adil dalam melakukan klaim pembayaran kepada para nasabah pensiunan BUMN.

Para pensiunan merasa kecewa karena seolah - olah diterlantarkan baik oleh BUMN ataupun dari Jiwasraya terkait polis anuitas jiwasraya karena hanya dibayarkan sekitar 22 persen dari jumlah yang selama ini terkumpul.

"Kami selaku Pimpinan DPR RI berjanji akan membantu dengan maksimal kepada para pensiunan BUMN nasabah Jiwasraya yang terus berjuang untuk mendapatkan hak - haknya dari Jiwasraya." ujar sufmi dasco 

Pimpinan DPR pun menghimbau kepada kementerian bumn untuk segera menyelesaikan permasalahan di Jiwasraya untuk bisa mendapatkan solusi terbaik bagi para pensiunan BUMN Nasabah Jiwasraya dan juga rakyat Indonesia.

Menurut rencana sebelum batas waktu yang ditetapkan oleh pihak Jiwasraya untuk pemulihan opsi, akan mengadakan RDP dengan mengundang kementerian  BUMN, direksi Jiwasraya dan Forum Pensiunan BUMN Nasabah Jiwasraya.

Sementara itu ketua forum pensiunan BUMN nasabah jiwasraya syahrul tahir
Mengatakan wakil ketua DPR RI sangat berempati terhadap permasalahan pemotongan dana pensiun polis anuitas jiwasraya.

"kita menargetkan bulan ini dapat keputusan final terkait jiwasraya, tadi dalam pertemuan dengan pimpinan DPR RI, DPR hanya memberikan persetujuan restrukturisasi Jiwasraya namun tidak pernah DPR menyetujui pemotongan hak pensiunan peserta anuitas keseluruhan kumpulan maupun perorangan." tutup syahrulsinpo

Komentar: