Wapres Rans Cilegon FC Sebut Perlu Pupuk Mental Sportifitas Tim

Laporan: Ria
Senin, 03 Mei 2021 | 00:25 WIB
Wakil Presiden Rans Cilegon FC Rajiv Memberikan Optimisme Kepada Tim Sepak Bolanya Yang Telah Bertanding Dengan Persita Tangerang di Stadion Benteng, Tangerang pada Sabtu, 1 Mei 202 (Foto: Istimewa) .
Wakil Presiden Rans Cilegon FC Rajiv Memberikan Optimisme Kepada Tim Sepak Bolanya Yang Telah Bertanding Dengan Persita Tangerang di Stadion Benteng, Tangerang pada Sabtu, 1 Mei 202 (Foto: Istimewa) .

SinPo id, Jakarta - Wakil Presiden Rans Cilegon FC Rajiv memberikan optimisme kepada tim sepak bolanya yang telah bertanding dengan Persita Tangerang di Stadion Benteng, Tangerang pada Sabtu, 1 Mei 2021. Menurutnya suatu kemenangan merupakan sebuah tujuan. 

" Kemenangan itu penting, namun yang lebih penting adalah sportivitas. Meskipun di pertandingan uji coba kemarin berakhir dengan skor 0-2. Saya menyambut laga kemarin sebagai latihan mental tim Rans," kata Rajiv dalam pernyataan tertulis yang diterima SinPo.id, Minggu, 2 Mei 2021. 

Optimisme tersebut ia sampaikan saat menggelar buka puasa bersama dengan tim kesebelasan dan jajaran manajemen Rans Cilegon FC di Prestige Image Motorcars, Puit Jakarta, Minggu, 2 Mei 2021. 

" Saya sampaikan terima kasih kepada pemain yang kemarin sudah main cukup bagus di umur club, yang dapat dikatakan masih bayi," lanjut Rajiv. 

Rajiv yang merupakan pengusaha muda ini mengatakan, laga-laga percobaan ini diharapkan dapat membuat mental hubungan emosional antar pemain lebih kuat. 

" Saya ingin menanamkan kepada para pemain, rasa memiliki club ini sebagai milik kita bersama yang kita besarkan bersama-sama," tuturnya. 

Sebagai salahsatu tokoh penggerak pembangunan sumberdaya manusia, Rajiv menekankan bahwa yang terpenting dari tim sepakbola adalah mental sportif. Dimana, hal itu harus dipupuk dengan sikap siap menang dan siap kalah. 

" Saat bertanding kita harus berorientasi hasil, tetapi saat berlatih harus berorientasi proses. Keduanya tidak boleh tertukar. Kita ingin membawa Rans Cilegon FC dari tim liga 2 ke tim sepakbola di liga 1 milik Indonesia," ujar dia. 

Sebagai informasi, pertandingan uji coba Rans Cilegon FC VS Persita Tangerang di Stadion Benteng, Tangerang berlangsung tiga babak dengan skor akhir 2-0. Gol yang diperoleh Persita Tangerang dihasilkan melalui penalti babak pertama dan kedua setelah Rans Cilegon FC mempertahankan perolehan skor 0-0. 

Sementara pada babak ketiga Rans Cilegon FC VS Persita Tangerang keduanya imbang dengan perolehan skor 0-0sinpo

Komentar: