Transjakarta Lakukan Penyegaran?Pembelian?Tiket?Pada?TIJEApps

Laporan: Tisa
Minggu, 02 Mei 2021 | 07:00 WIB
PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) melakukan pembaruan terhadap fitur pembelian tiket pada aplikasi TIJE (Foto: Instagram @pt_transjakarta)
PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) melakukan pembaruan terhadap fitur pembelian tiket pada aplikasi TIJE (Foto: Instagram @pt_transjakarta)

SinPo.id, Jakarta - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) melakukan pembaruan terhadap fitur pembelian tiket pada aplikasi TIJE. 

Fitur pembelian tiket khusus tersebut diperuntukan bagi pelanggan pengguna layanan premium Royaltrans. 

 Direktur Eksekutif Transformasi Digital PT Transjakarta Gidionton Saritua selaku mengatakan, pembaharuan ini merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaan dalam meningkatkan pelayanan.

Adapun peningkatan yang dilakukan yakni keakuratan data dari masing-masing calon pembeli.

"Jadi nanti setiap pelanggan yang akan membeli tiket layanan Royaltrans validasitiketnya akan lebih akurat. Sehingga tidak ada kemungkinan double baik pada tiket maupun pemesanan kursi ketika melakukan pemesanan," Gidionton, Minggu (2/5/2021).

Lanjut Gidionton menyebut pembaharuan tersebut, sebagai tindaklanjut dari persoalan dikeluhkan pelanggan ketika pembelian tiket. 

"Kami selalu berupaya menjawab Kebutuhan pelanggan semaksimal mungkin.Transjakarta selalu ingin memberi pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat dalam menyediakan layanan transportasi yang aman dan nyaman," kata dia.

Saat pembelian tiket kata Gidionton, pelanggan diwajibkan mengisi data diri. Sebab setelah proses pemesan tiket selesai dilakukan, pelanggan akan mendapatkan notifikasi berdasarkan data yang dimasukan baik pada aplikasi maupun pesan pop up.

Pelanggan kata Gidionton juga berkesempatan untuk mengedit data diri hingga membatalkan pemesanan sesuai ketentuan yang berlaku.

"Setelah tiket sukses dipesan. Nantinya 30 menitjelang jadwal keberangkatan, pelanggan akan dapat pesan pemberitahuan untuk segera melakukan konfirmasi

Namun, Jika telah mengkonfirmasi dan pelanggan tidak datang dalam waktu yang ditentukan, maka pelanggan tersebut tidak bisa melakukan pemesanan untuk layanan Royaltrans dalam jangka 2x24 jam kedepan," papar diam

Di luar itu, Transjakarta tetap menghimbau masyarakat untuk tetap di rumah apabila tidak ada keperluan mendesak. 

"Namun jika harus keluar rumah karena Terpaksa, selalu pastikan untuk selalu menerapkan 3M yakni memakai masker, mencucitangan, dan menjaga jarak" tandasnya.sinpo

Komentar: