Industri Periklanan Berjamaah Putus Kontrak Seo Ye Ji

Kontroversi Seo Ye Ji

Oleh: Rere
Jumat, 16 April 2021 | 07:25 WIB
Seo Ye Ji.(Instagram/@seoeajiluv)
Seo Ye Ji.(Instagram/@seoeajiluv)

sinpo, Jakarta - Artis cantik asal Korea Selatan, Seo Ye Ji menghadapi krisis besar. Beberapa pengiklan yang memasangnya sebagai brand ambassador secara berjamaah memutus kontrak kerjasama.

Melansir Allkpop, pada 14 April 2021, New Origin Health and Lifestyle, telah menghapus semua konten produk dari 'Inner Flora' yang menampilkan potret Seo Ye Ji. Foto-foto Seo Ye Ji juga telah dihapus dari situs resmi AER, merek masker.

Langkah serupa juga dilakukan oleh produsen kosmetik lainnya. AK Beauty Luna telah menghapus foto Seo Ye Ji dari iklan eyeshadow merek tersebut.

Seo Ye Ji terpilih menjadi model untuk berbagai merek produk setelah membintangi drama It's Okay to Not Be Okay. Dia menerima banyak dukungan saat memerankan Go Moon Young (tokoh utama wanita) bersama Kim Soo Hyun di drama tersebut.

Masih mengutip Allkpop, sejumlah brand pakaian, sepatu hingga perhiasan yang berjanji akan mensponsorinya juga dikabarkan memutuskan kerjasama secara mendadak dengan artis berusia 31 tahun itu.

Selain itu, Yuhan Health and Lifestyle juga telah mencoret nama Seo Ye Ji dari daftar model untuk iklan produk tersebut.

Diduga ini dilakukan untuk meminimalisir resiko kerugian yang akan ditanggung oleh perusahaan, jika tetap menggunakan Seo Ye Ji sebagai brand ambassador mereka.

Pemutusan kontrak secara berjamaah ini merupakan buntut dari sejumlah pemberitaan kontroversi tentang dirinya. Di mana,Seo Ye Ji dituding sebagai dalang di balik perilaku kasar Kim Jung Hyun terhadap personel SNSD, Seohyun dalam drama The Time 2018 lalu.sinpo

Komentar: