Putri Tanjung Cuci Baju Sendiri Saat Kuliah di AS, Netizen: Bukan Kisah Inspirasi!

Putri Tanjung

Oleh: Rere
Rabu, 14 April 2021 | 16:03 WIB
Putri Tanjung.(Instagram/@putri_tanjung
Putri Tanjung.(Instagram/@putri_tanjung

sinpo, Jakarta - Netizen di twiter meradang dengan kisah mandiri Putri Tanjung saat menempuh pendidikan di San Fransisco, Amerika Serikat.

Mereka kompak memberikan komentar menukik atas kisah mandiri anak sulung Chairul Tanjung tersebut. Salah satu komentar yang cukup memantik perhatian adalah komentar dari Uly Siregar.

Pemilik akun @sheknowshoney itu membuat sebuah thread dengan mentautkan sebuah pemberitaan berjudul "Putri Tanjung Mencuci Baju dan Masak Sendiri Saat Kuliah di AS".

Dalam threadnya, Uly Siregar menulis "Akankah anda hanya berdiam saja? Gah..Kamu bukan kisah yang menginspirasi. Kamu hanyalah 1 persen dari sekian karakter yang diciptakan tuhan. Jadi, cukup raih keberuntungan anda dengan hormat, santai, berkembang dan kembalikan apapun, tetapi jangan mencoba bersaing dengan kami biasa dengan cerita sedih semacam ini," tulis Uly Siregar seperti dilansir sinpo.id pada Rabu, (14/4/2021).

Thread itu pun mengundang netizen lainnya berkomentar. Salah satunya adalah dari Iwan Priadi. Dalam akun twitternya @iwanpriadii21 dia menulis "Kamu seharusnya menyalahkan @KompasEnt, bukan @putri_tanjung. Jika kamu terlahir menjadi dia, mungkin kamu juga tidak akan pernah ingin mencuci pakaianmu sendiri dan memasak makanan untuk dirimu sendiri."

Komentar tersebut langsung dibalas oleh Uly Siregar. Dia menyebut, mencuci pakaian di Amerika hanya memasukan pakaian kotor ke dalam mesin cuci, lalu dipindahkan ke pengering. Orang kaya di Amerika juga mencuci pakaian mereka sendiri. Itu hal mendasar yang tidak perlu dibanggakan.

Nama Putri Tanjung, hingga saat ini, masih menjadi topik pembahasan yang hangat di twitter.

Ini bermula dari pengakuannya saat tengah menjadi bintang tamu di YouTube Channel Boy William.

Pemilik nama lengkap Putri Indahsari Tanjung bercerita tentang pengalaman mandirinya selama menempuh pendidikan di negeri Paman Sam tersebut.

Kategori mandiri yang disebutkan Putri Tanjung adalah mencuci pakaian, masak hingga pulang dan pergi kuliah sendiri.

"Ya (cuci sendiri)," ujar Putri Tanjung dalam video kanal YouTube Boy William yang diunggah pada Senin, 12 April 2021.

Boy William menanyakan kemungkinan Putri Tanjung ditemani seorang asisten rumah tangga yang membantu pekerjaan sehari-hari. Namun, itu langsung dibantah oleh Putri Tanjung.

"Enggaklah Boy. Gue masak, I cooked, gue dan teman-teman gue. Kaya normal," ucap Putri Tanjung.sinpo

Komentar: