Moeldoko Harap Transisi TMII Tak Ada Persoalan

Laporan: Lilis
Senin, 12 April 2021 | 18:58 WIB
Moeldoko (Dok. Instagram dr_moeldoko)
Moeldoko (Dok. Instagram dr_moeldoko)

sinpo, Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko mengatakan pemerintah menyiapkan waktu 3 bulan untuk transisi pengelolaan TMII. Ia berharap transisi ini berjalan dengan baik, berjalan dengan lancar, dan tidak ada persoalan. 

"Semuanya harus dijalankan secara transparan sehingga pengelolaannya ke depan menjadi lebih mudah," katanya, dikutip Senin (12/4/2021).

Ia menyiapkan BUMN pariwisata untuk menyiapkan pengelolaan ke depan. Ke depan ia berharap TMII bisa menjadi tempat berkumpulnya para inovator muda. 

"Para inovator di bidang inovator sosial, inovator budaya, dan bahkan inovator teknologi. Diberikan ruang di sini untuk bisa berkreasi. Membangun imajinasi besar bagaimana Indonesia ke depan dibangun dengan baik," katanya.

Ia juga berharap bahwa TMII ke depan bisa menjadi berkumpulnya sebuah ruang bersama bagi para penggemar teknologi informasi, menuju Indonesia pada industri 4.0 ke depan. 

"TMII menjadi sebuah tempat berkembangnya peradaban budaya di mana tadi saya melihat peran pengembangan peradaban suku-suku di Indonesia telah tersiapkan dengan baik di sini. Sehingga ini menjadi tempat salah satu tempat berkumpulnya mereka, tempat anak-anak melihat peradaban para suku di Indonesia.," katanya.

Ia juga menginginkan bahwa pengelolaan TMII ke depan semakin bisa memberikan kontribusi kepada negara. Ke depan harus bisa memberikan kontribusi yang lebih besar kepada negara. 

"Kita melihat beberapa potensi di sini, luasnya ada 146,7 hektare. Sebagian besar memang digunakan untuk museum dan untuk kepentingan2 apek sosial, tetapi ada sebagian yang komersial. Ini sebuah potensi yang bisa dikembangkan menjadi sebuah kekuatan di dalam memberikan kontribusi yang lebih kepada negara," kata Moeldoko.sinpo

Komentar: