Bambang Haryo Harap Museum Mpu Tatular Jadi Wahana Edukasi Sidoarjo

  • Laporan:

sinpo, SIDOARJO - Politikus Bambang Haryo Soekartono mengunjungi Museum Jawa Timur Mpu Tantular yang ada di Kecamatan Buduran, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (1/4/21).

Ia mengatakan, Kabupaten Sidoarjo beruntung mendapatkan penempatan museum Provinsi Jawa Timur di wilayah Sidoarjo sehingga harusnya masyarakat setempat bisa memanfaatkan keberadaan museum bersejarah ini.

“Serta Pemerintah Kabupaten Sidoarjo juga bisa memanfaatkan museum ini untuk kepentingan devisa pariwisata yg ada di Sidoarjo baik dari Domestik maupun Manca Negara,” imbuhnya.

Ia menerangkan, Sidoarjo ada di sentra atau tengah 4 kabupaten kota terbesar di Jawa Timur yakni Surabaya, Gresik, Mojokerto dan Pasuruan yang mempunyai ekonomi industri perdagangan serta pendapatan UMR yg terbesar di Jawa Timur.

“Maka museum ini bisa dimanfaatkan untuk menarik wisatawan budaya dan anak-anak didik bagi 4 kabupaten kota yang ada disekitar Sidoarjo dan ini tentu akan bisa mendatangkan devisa atau pendapatan kabupaten secara multiplier effect ekonomi yg luar biasa bagi pertumbuhan ekonomi di wilayah ini,” jelasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar