LaNyalla Ajak Masyarakat Ikut Pulihkan Kesehatan dan Ekonomi

Laporan: Ria
Sabtu, 27 Februari 2021 | 08:16 WIB
LaNyalla Ajak Masyarakat Ikut Pulihkan Kesehatan dan Ekonomi (Foto: Dok. DPD RI)
LaNyalla Ajak Masyarakat Ikut Pulihkan Kesehatan dan Ekonomi (Foto: Dok. DPD RI)

sinpo, 

TUBAN - Pandemi Covid-19 sudah berjalan lebih dari satu tahun. Untuk itu, Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, mengajak seluruh masyarakat untuk menyatukan energi dan bersama-sama memulihkan kesehatan dan ekonomi.

Menurut LaNyalla, tugas untuk memulihkan sektor kesehatan ini tidak bisa hanya dibebankan kepada pemerintah.   

"Harus ada peran dan komitmen dari semua masyarakat. Jika pemulihan kesehatan bisa berjalan lancar, pemulihan ekonomi akan berlangsung lebih cepat," katanya, Jumat (26/2/2021) malam di Tuban, Jawa Timur. 

Menurutnya, Presiden Joko Widodo juga mengajak seluruh masyarakat untuk menyambut fase kebangkitan. Hal itu disampaikan saat Presiden berpidato di Economic Outlook 2021 CNBC Indonesia dengan tema "Menuju Pemulihan Ekonomi Indonesia 2021”.

"Presiden mengajak kita menghadapi fase kebangkitan, sehingga kita harus menyambut dengan optimisme, antusias, kerja keras dan keberanian," ujarnya.

Senator asal Jawa Timur ini juga juga mengajak kepada masyarakat di seluruh tanah air untuk bersatu.

"Saatnya kita menyatukan energi untuk bersama-sama menanganani krisis kesehatan dan ekonomi. Kita harus pulihkan agar ekonomi tumbuh positif serta hentikan pandemi untuk mengatasi krisis kesehatan," kata LaNyalla. 

Menurut LaNyalla, ekonomi dan kesehatan merupakan satu tubuh yang tidak dapat ditinggalkan salah satunya. 

"Melainkan harus berjalan bersama agar kita memiliki kekuatan penuh dalam menghentikan pandemi. Pemerintah tidak dapat melakukannya sendiri. Butuh peran dari semua lapisan masyarakat.  Dan masalah ini harus kita hadapi dan pecahkan bersama," kata pria yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum Kadin Jawa Timur itu.sinpo

Komentar: