Senator Muslim

DPD RI - Dubes Afganistan Sepakat akan Membentuk Komunitas Antar Senator Muslim

  • Oleh:

sinpo, JAKARTA - Kunjungan Duta besar Afganistan HE. Faizullah Zaki Ibrahimi ke DPD RI yang diterima oleh Wakil Ketua DPD RI, Sultan B Najamudin Rabu (17/02/2021) menghasilkan beberapa poin-poin penting seperti peluang kerjasama bilateral antar negara ataupun langkah-langkah ke depan bersama dalam menghadapi beberapa isu global.

Wakil Ketua DPD RI mengungkapkan bahwa suatu kehormatan bagi DPD RI mendapat kunjungan dari Duta besar negara Afganistan. "Saya berterima kasih pada Dubes Afganistan atas kunjungannya ke DPD RI. Saya sangat berharap ke depan banyak hal yang dapat kita tindak lanjuti dalam kemitraan strategis di antara dua negara," ujarnya.

Sultan mengingatkan kembali hubungan historis antara Republik Indonesia dan Afganistan. Dimana negara Afganistan merupakan salah satu negara yang paling awal (mendeklarasikan diri) dalam mengakui kemerdekaan Republik Indonesia.

"Ada nama Afganistan yang merupakan salah satu negara mengakui kemerdekaan kita dalam sejarah berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dan hubungan baik yang sebagian besar didasarkan solidaritas keagamaan ini harus selalu terjalin," tambahnya.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut menghasilkan salah satunya adalah untuk segera membentuk komunitas antar senator di seluruh negara-negara Islam di dunia.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar