Wapres Tak Merasakan Efek Samping Pasca Divaksin

Wapres

Oleh: Ria
Rabu, 17 Februari 2021 | 21:35 WIB
Wapres KH Ma'ruf Amin Tak Merasakan Efek Samping Pasca Divaksin (Foto:Istimewa)
Wapres KH Ma'ruf Amin Tak Merasakan Efek Samping Pasca Divaksin (Foto:Istimewa)

sinpo, JAKARTA, Wakil Presiden (Wapres) RI KH Ma’ruf Amin mengaku tidak merasakan efek samping setelah menerima suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama, di Kediaman Resmi Wapres, Jalan Diponegoro Nomor 2, Jakarta, Rabu (17/2) pagi. Karena itu, ia mengajak masyarakat agar dapat melakukan vaksinasi sebagai upaya bersama menghadapi pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah saya sudah divaksin. Tidak sakit, tidak ada rasa pusing, biasa-biasa saja. Oleh karena itu, saya ajak semua yang usianya sudah cukup lanjut untuk melakukan vaksin. Ini insya Allah tidak menimbulkan efek apa-apa,” harap Wapres dalam keterangannya, Rabu.

Lebih lanjut, KH Ma’ruf mengungkapkan bahwa untuk mencapai herd immunity (kekebalan kelompok) maka dibutuhkan setidaknya 70 persen pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat Indonesia. Dengan demikian, wajib hukumnya bagi seluruh masyarakat untuk divaksin.

“Menjaga dari pada penyakit itu hukumnya wajib. Itu fardu kifayah. Artinya, kalau belum tercapai itu (herd immunity) dia belum hilang kewajibannya. Karena itu, mantan Rais Aam PBNU itu mengajak semua untuk bersama-sama supaya kebal menghadapi Covid-19. InsyaAllah, bangsa kita aman dan terbebas dari bahaya Covid-19,” pungkas Wapres.  sinpo

Komentar: