Jasa Marga Lakukan Ini pada Penanganan Longsor Jalan Tol Surabaya-Gempol

Laporan: Lilis
Senin, 15 Februari 2021 | 17:06 WIB
Jalan Tol (Dok. Jasamarga)
Jalan Tol (Dok. Jasamarga)

sinpo - Jasa Marga terus lakukan penanganan sehubungan dengan kejadian longsor Jalan Tol Surabaya-Gempol tepatnya di KM 06+200 Arah Gempol. Setelah diselesaikannya bangunan perkuatan tanah berupa Bronjong, saat ini sudah dilakukan penambahan perkuatan tanah berupa pemasangan strauss pile di bagian kaki longsoran dan di sisi samping badan perkerasan jalan. 

"Saat ini tengah dilakukan proses bor Strauss. Dalam rangka mempercepat penanganan, pelaksanaan pengeboran untuk Strauss Pile dilakukan dengan menggunakan 3 alat sekaligus dan selanjutnya ditargetkan untuk pekerjaan finalisasi dengan pembuatan diafragma dan pile cap pada Strauss Pile tersebut. Pekerjaan penanganan longsor ini kami upayakan akan selesai di akhir bulan Februari 2021", jelas Hendri Taufik, GM Representatative Office 3 Jasamarga Transjawa Tollroad. 

Selama pelaksanaan pekerjaan, kendaraan bus dan truk diarahkan ke lajur paling kanan, sedangkan kendaraan kecil di lajur sebelah kiri. Untuk membantu pemilahan kendaraan, selama 24 jam petugas melakukan kanalisasi dan pemilahan di sekitar 800 m sebelum lokasi longsoran. 

Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya penanganan longsor dimaksud. Kami mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol, tetap berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan. Persiapkan diri dengan baik dan pastikan kendaraan anda dalam kondisi prima, serta selalu patuhi protokol kesehatan. sinpo

Komentar: