Ada Maling Hand Sanitizer, TransJakarta Tambah Petugas Keamanan di Bus

Laporan: Tisa
Jumat, 22 Januari 2021 | 14:41 WIB
Kasus pencurian hand sanitizer yang terekam CCTV di dalam bus TransJakarta (Tangkapan Layar Instagram @jkt.info).
Kasus pencurian hand sanitizer yang terekam CCTV di dalam bus TransJakarta (Tangkapan Layar Instagram @jkt.info).

sinpo, JAKARTA - Belakangan ini viral rekaman video pencurian hand sanitizer di bus TransJakarta yang menjadi sorotan warganet di dunia maya. Pihak PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) pun membenarkan terjadinya insiden ini. 

Sebagaimana diketahui, di masa pandemi COVID-19 yang masih berlangsung hingga kini, hand sanitizer merupakan salah satu barang yang wajib dibawa terutama saat berada di luar rumah. 

Hand sanitizer yang menjadi salah satu kebutuhan masyarakat saat ini, rupanya mengundang maling untuk mencuri hand sanitizer di ruang publik. 

Direktur Pelayanan dan Pengembangan PT Transportasi Jakarta Achmad Izzul Waro mengungkapkan,  aksi kriminal itu terjadi di bus Mayasari dengan nomor MYS 21235 yang beroperasi di rute Ragunan-Halimun (Koridor 6).

Pencurian pembersih tangan di transportasi publik itu, kata dia, diketahui terjadi pada Rabu (20/01/2021) kemarin. 

"Benar (pencurian hand sanitizer) pada tanggal 20 Januari 2021, pukul 07.30 WIB," tutur Achmad dalam pernyataan tertulisnya, Jumat (22/01/2021).

Adapun kasus pencurian ini, terekam kamera pengawas (CCTV) yang terpasang di seluruh bus maupun halte TransJakarta. 

Setelah peristiwa pencurian hand sanitizer itu, TransJakarta siap menambah petugas keamanan secara mobile baik itu di halte dan bus. 

"Kami akan menambah jumlah petugas keamanan demi meningkatkan keamanan dan kenyamanan," ujarnya.

Selain itu, dirinya juga mengimbau kepada para pengguna TransJakarta untuk turut berpartisipasi dalam menjaga fasilitas publik demi kepentingan bersama.

"Semua fasilitas publik harus dijaga bersama-sama. Apalagi ini adalah salah satu yang penting dan harus ada dalam transportasi publik,” imbuhnya. sinpo

Komentar: