MPR Minta Pertamina dan Menteri ESDM Atasi Melemahnya Harga Minyak

BBM

Oleh: Ria
Senin, 02 November 2020 | 13:33 WIB
MPR Minta Pertamina dan Menteri ESDM Atasi Melemahnya Harga Minyak
MPR Minta Pertamina dan Menteri ESDM Atasi Melemahnya Harga Minyak

sinpo, JAKARTA, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendorong pemerintah dalam hal ini Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral/ESDM dan PT. Pertamina, untuk segera melakukan langkah-langkah efisiensi guna mengatasi melemahnya harga minyak dunia, dan menjaga stabilitas harga untuk konsumen Indonesia, mengingat daya beli masyarakat masih lemah.

Demikian disampaikan Bamsoet, Senin (2/11/2020) terkait dengan melemahnya harga minyak mentah dunia menjadi pukulan bagi perusahaan-perusahaan minyak dan gas di berbagai negara, termasuk di Indonesia.

Selain itu, Waketum Golkar itu minta PT Pertamina (Persero), agar memastikan investasi di proyek strategis yang dijalankan tahun ini tetap berjalan, sehingga dapat menjaga kondisi perusahaan pertamina untuk tetap dapat meningkatkan produksi migas dan produk energi nasional untuk jangka waktu beberapa tahun ke depan.

Pemerintah kata Bamsoet, juga harus memastikan tersedianya fasilitas kilang penyimpanan dan distribusi bahan bakar minyak/BBM tetap dapat memenuhi permintaan BBM di seluruh wilayah/daerah yang membutuhkan.

“Pemerintah mesti membuat beberapa strategi jangka pendek dan menengah dalam menyikapi keputusan OPEC berkaitan dengan melemahnya harga minyak, mengingat harga minyak dunia sangat mempengaruhi perekonomian Indonesia,” pungkasnya.sinpo

Komentar: