Gerindra Berharap Partai Amien Rais Nambah Iklim Demokrasi yang Sehat

Pemilu 2024

Oleh: Ria
Kamis, 01 Oktober 2020 | 12:06 WIB
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad

sinpo, JAKARTA, Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyatakan pihaknya tidak khawatir dengan hadirnya partai baru di pemilu 2024 mendatang. Seperti partai Amien Rais yang akan dideklarasikan dalam waktu dekat ini.

“Mendirikan partai itu kebebasan dalam berserikat, dijamin oleh konstitusi, dan sepanjang memenuhi aturan persyaratan pendirian partai tak masalah. Semoga saja menambah iklim demokrasi dan politik yang sehat di Indonesia,” tegas Dasco di Gedung DPR RI, Senayan Jakarta, Kamis (1/10/2020).

Soal akan makin banyaknya persaingan dan kontestasi partai dalam pemilu 2024 nanti, Dasco menilai dalam demokrasi Indonesia yang besar dan majemuk ini hal itu biasa. “Jadi, sepanjang parpol itu mampu menunjukkan komitmennya pada masyarakat, dan Gerindra konsisten menjaga konstituennya, Gerindra tak khawatir dengan partai baru itu,” pungkasnya.

Sebelumnya loyalis Amien Rais, Agung Mozin mengatakan, nama partai baru yang digagas Amien Rais bersama kawan-kawan, dipastikan tidak menggunakan PAN Reformasi. "Nama sudah ada, bukan menggunakan PAN Reformasi. Kami tidak mau menggunakan nama PAN, itu masa lalu," papar Agung saat dihubungi, Jakarta, Jumat (11/9/2020).

Terkait logo dan warna partai, Agung pun menyebut akan jauh berbeda dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang berlogo matahari putih. "Logo sudah final juga, nanti Pak Amien yang akan umumkan, sekitar dua hari lagi diumumkan," kata Agung seperti diberitakan tribunnews.

 sinpo

Komentar: