PELANTIKAN PRABOWO-GIBRAN

Usai Dilantik, Prabowo Bakal Disambut Hiburan Rakyat saat Menuju Istana

Laporan: Tio Pirnando
Jumat, 18 Oktober 2024 | 18:09 WIB
Ilustrasi jalanan Jakarta (SinPo.id/ Ashar)
Ilustrasi jalanan Jakarta (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan, Prabowo Subianto, usai dilantik sebagai Presiden RI pada 20 Oktober nanti, akan disambut oleh hiburan rakyat dijalanan Jakarta, sebelum sampai ke Istana Negara. 

Menurut Ari, hiburan ini merupakan selebrasi bagi rakyat dalam menyambut pemimpin barunya.

"Lintasan dari presiden baru melintasi jalan dan mungkin di setiap jalan akan ada hiburan rakyat. Sehingga ini selebrasi bagi kita semua," kata Ari kepada wartawan, Jumat, 18 Oktober 2024. 

Ari menuturkan, Prabowo nantinya akan hadir di Istana Negara setelah dilantik untuk menghadiri acara pisah sambut sebagai presiden. 

"Bapak Presiden baru akan hadir di Istana dan ada proses pelepasan dari Presiden (Jokowi) juga," kata Ari.

Sebagai informasi, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029, pada sidang paripurna MPR RI yang akan digelar di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu, 20 Oktober 2024. Pelantikan dimulai pukul 10.00 WIB. 

Ketua MPR RI Ahmad Muzani nantinya yang akan membuka sidang paripurna pelantikan. Selanjutnya, Prabowo dan Gibran masing-masing akan mengucapkan sumpah sebagai presiden dan wakil presiden. Kemudian, keduanya akan menandatangani berita acara.

Tak hanya itu, dalam acara pelantikan tersebut juga nantinya ada pertukaran tempat duduk antara Presiden Jokowi dan Prabowo sebagai presiden terpilih. Termasuk  pertukaran tempat duduk Wapres Ma'ruf Amin dengan Gibran Rakabuming sebagai wapres terpilih. 

BERITALAINNYA
BERITATERKINI