PELANTIKAN PRABOWO-GIBRAN

MPR RI Gelar Gladi Kotor Persiapan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

Laporan: Galuh Ratnatika
Jumat, 18 Oktober 2024 | 17:43 WIB
Gladi kotor pelantikan Prabowo-Gibran (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)
Gladi kotor pelantikan Prabowo-Gibran (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)

SinPo.id - MPR RI hari ini menggelar gladi kotor persiapan pelantikan Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, yang akan digelar di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Minggu 20 Oktober 2024.

Berdasarkan pantauan SinPo.id, gladi kotor terkait pengamanan telah dimulai sekitar pukul 14.00 WIB di depan Gedung Nusantara III. Setelah merampungkan gladi kotor hari ini, MPR akan menggelar gladi bersih pada Sabtu, 19 Oktober 2024.

Namun gladi kotor pelantikan di dalam Ruang Rapat Paripurna, dilakukan secara tertutup, dan tidak dihadiri oleh pimpinan MPR RI.

Sementara untuk persiapan pelantikan lainnya, TNI sudah menyiapkan 10 kendaraan taktis berjenis Anoa 6x6 APC buatan PT Pindad. Kemudian aparat keamanan dari TNI dan Polri juga sudah bersiaga di lokasi.

Diketahui, prosesi pengambilan sumpah jabatan Prabowo-Gibran akan digelar di Gedung Nusantara. Menurut jadwal yang diterima, pelantikan akan dimulai tepat pukul 10.00 WIB, dan pengucapan sumpah presiden akan dilakukan pukul 10.26 WIB.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI