Pramono Anung soal Pertemuan dengan Prabowo di Kertanegara: Saya Fokus Pilgub Jakarta

Laporan: Sigit Nuryadin
Jumat, 18 Oktober 2024 | 12:10 WIB
Calon Gubernur DKI Jakarta, Pramono Anung. (SinPo.id/Sigit Nuryadin)
Calon Gubernur DKI Jakarta, Pramono Anung. (SinPo.id/Sigit Nuryadin)

SinPo.id - Calon Gubernur DKI Jakarta, Pramono Anung, membantah rumor yang menyebutkan bahwa dirinya akan bergabung dalam kabinet pemerintahan Presiden terpilih Prabowo Subianto. 

Pramono menjelaskan bahwa kedatangannya ke rumah Prabowo hanya untuk silaturahmi dan tidak ada pembicaraan mengenai tawaran untuk menjadi menteri.

"Saya akan fight untuk menjadi gubernur," kata Pramono di kawasan Jakarta Selatan, Kamis, 17 Oktober 2024, malam. 

Dia menegaskan, dirinya berkomitmen untuk bertarung di Pilgub DKI 2024 hingga hari pemungutan suara pada 27 November.

Adapun rumor ini muncul setelah pertemuan antara Pramono dan Prabowo pada 15 Oktober lalu, di mana sejumlah tokoh politik hadir. Pramono menegaskan, dirinya hanya memenuhi undangan dan bukan bakal mengisi pos kementerian di kabinet Prabowo.

"Tiba-tiba saya diundang ke Kertanegara, kemudian heboh lah orang-orang se-Indonesia, dipikir saya mau jadi Menteri, tidak," ungkap dia. 

Lebih lanjut, Pramono menyatakan bahwa pencalonannya sebagai Cagub DKI bukanlah keinginannya pribadi, melainkan hasil penunjukan partai berdasarkan track record dan dedikasinya dalam politik. 

"Saya tidak pernah minta jabatan kepada siapapun. Kepada Ibu Mega enggak pernah, kepada Pak Jokowi enggak pernah, tetapi karena memang saya kerja keras untuk itu," tandasnya.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI