MRT JAKARTA

MRT Jakarta Tambah Metode Pembayaran dengan Layanan Paylater

Laporan: Sigit Nuryadin
Rabu, 16 Oktober 2024 | 23:45 WIB
Kereta MRT (SinPo.id/ Dok. Beritajakarta)
Kereta MRT (SinPo.id/ Dok. Beritajakarta)

SinPo.id - PT MRT Jakarta (Perseroda) telah menambah metode pembayaran untuk pembelian tiket yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan layanan kredit digital Kredivo untuk melakukan pembayaran dengan cicilan (paylater). 

Division Head Commercial & Retail MRT Jakarta, Rendy Primartantyo mengatakan, hal ini bertujuan untuk memberikan kemudahan dan fleksibilitas bagi penumpang.

"Kami inklusif untuk bisa menerima segala jenis pembayaran. Semakin banyak jenisnya, maka semakin baik untuk penumpang MRT Jakarta," kata Rendy dalam keterangannya, Rabu, 16 Oktober 2024.

"Kredivo merupakan yang pertama menerapkan paylater," sambungnya. 

Rendy menyebut, metode pembayaran paylater dapat diakses melalui aplikasi MyMRTJ. Pengguna, kata dia, cukup memilih menu profil, klik pembayaran, dan menghubungkan akun Kredivo. 

"Kemudian, pengguna dapat menentukan stasiun asal, tujuan, jumlah tiket, dan tipe perjalanan sebelum menyelesaikan transaksi dengan Kredivo," ungkap dia. 

Sementara itu, Direktur Pemasaran dan Strategi Kredivo Lily Suriani menjelaskan, dalam gaya hidup masyarakat urban yang serba cepat dan dinamis, kemudahan dan fleksibilitas menjadi semakin penting. 

"Kolaborasi dengan PT MRT Jakarta melalui solusi pembayaran yang instan, praktis, dan terjangkau bisa menjadi pendukung," kata Lily. 

Dia juga menekankan, kerjasama ini merupakan bagian dari komitmen Kredivo untuk mendukung transportasi publik yang ramah lingkungan serta mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan. 

"Saat ini, Kredivo memiliki hampir 10 juta pengguna di Indonesia, dengan pertumbuhan penggunaan paylater mencapai 169 persen selama tahun 2023," tandasnya.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI