Arteria Dahlan Minta Ancaman Mogok Karyawan Garuda Jangan Sampai Ganggu Arus Mudik Lebaran

Jakarta, sinpo.id - Walaupun Asosiasi Pilot Garuda Indonesia (APG) dan Serikat Karyawan Garuda Indonesia (Sekarga) sudah berkomitmen untuk tidak melakukan aksi mogok saat musim mudik lebaran, tetapi hal tersebut masih menjadi perhatian serius.

Setidaknya hal itulah yang dikatakan anggota DPR RI, Arteria Dahlan. Ia mengaku kecewa jika aktifitas mogok tersebut dilakukan saat hari raya.

"Namun saya sangat prihatin, sedih dan kecewa apabila hak tersebut (aksi mogok) dilangsungkan saat bangsa kita sedang menghadapi aktifitas hari raya," kata Arteria melalui pesan singkatnya.

Jika APG dan Sekarga tetap melakukan aksi mogok saat peak season, seperti musim mudik lebaran, Arteria mengatakan hal tersebut malah membuat orang tak bersimpatik dan jauh dari spirit lahirnya norma yang memberikan hak bagi pekerja untuk melakukan mogok kerja.

Ia pun meminta agar permasalahan ini agar dapat segera terselesaikan. Pemerintah juga diminta untuk membuka ruang dialog agar dapat menemui titik terang atas permasalahan yang ada.

"Saya minta juga kepada serikat pekerja (karyawan Garuda) untuk dapat lebih arief dan bijaksana, terlebih kalau alasannya adalah untuk melakukan misi penyelamatan perusahaan yang kian hari kian terpuruk. Kan penentuan aksi mogok dapat dilaksanakan tidak pada saat momentum arus mudik dan arus balik hari raya," pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar