GENOSIDA ISRAEL

Rudal Israel Hantam Tenda Pengungsi di Selatan Gaza, Puluhan Warga Tewas

Laporan: Galuh Ratnatika
Selasa, 10 September 2024 | 08:23 WIB
Tim penyelamat berusaha mencari korban selamat yang terkubur di lubang sedalam 9 meter (SinPo.id/ Anadolu)
Tim penyelamat berusaha mencari korban selamat yang terkubur di lubang sedalam 9 meter (SinPo.id/ Anadolu)

SinPo.id - Serangan rudal Israel menghantam orang-orang yang berlindung di tenda-tenda pengungsian di daerah al-Mawasi, Khan Younis, di selatan Jalur Gaza.

"Sedikitnya 40 orang tewas dalam serangan itu, dan 60 lainnya terluka," kata Media Palestina melaporkan, dilansir dari Al Jazeera, Selasa 10 September 2024.

Menurut pertahanan sipil Gaza, terdapat sekitar 20 tenda pengungsi tempat warga Palestina berlindung dan tidur, yang terkena serangan rudal tersebut.

Hingga saat ini, tim penyelamat masih berusaha mencari korban selamat di antara timbunan pasir, lantaran rudal Israel telah meninggalkan kawah sedalam sembilan meter di kamp tenda itu.

Para saksi mata mengatakan, suasana di area tersebut sangat kacau, dengan api yang menyala dan membakar sejumlah tenda. Sementara pesawat pengintai Israel terus berputar-putar di atas kepala mereka.

Diketahui, daerah pesisir al-Mawasi telah penuh sesak dengan tenda-tenda sejak banyak warga Palestina melarikan diri ke sana.

Pasalnya, tentara Israel telah menetapkan lokasi tersebut sebagai zona aman selama invasi daratnya ke kota-kota terdekat Rafah dan Khan Younis.sinpo