SBY: Prabowo Punya Agenda dan Sasaran Tepat untuk Majukan Bangsa

Laporan: Tio Pirnando
Senin, 09 September 2024 | 17:11 WIB
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. (SinPo.id/tangkap layar)
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. (SinPo.id/tangkap layar)

SinPo.id - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta seluruh kader Demokrat mendukung penuh pemerintahan Prabowo-Gibran mendatang. Sebab, Prabowo merupakan sosok idealis, mempuyai target yang jelas untuk memajukan bangsa. 

"Saya kerap berbincang-bincang dengan presiden terpilih Prabowo. Beliau punya idealisme, punya agenda yang jelas, punya sasaran yang juga menurut saya tepat," kata SBY dalam pidato di Kantor DPP Demokrat, Jalan Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 9 September 2024.

Namun, SBY memahami bahwa akan banyak tantangan, rintangan dan pekerjaan rumah yang dihadapi Prabowo nanti. Tapi, ia memastikan, Demokrat akan menjadi mitra pemerintah yang bekerja dengan optimal. 

"Kita tahu cuaca tidak selalu cerah, tantangan dan permasalahan akan ada di mana-mana, datang dan pergi. Dengan ini semua makin membulatkan tekad Partai Demokrat untuk mensukseskan kepemimpinan presiden mendatang dan pemerintahannya," tutur dia. 

SBY menekankan, langkah itu mesti ditempuh Demokrat sebagai wujud memperjuangkan nasib masyarakat. Karena, masyarakat akan sejahtera apabila roda pemerintahan berjalan optimal.

"Kalau sukses yang senang adalah rakyat Indonesia yang kita cintai bersama," kata dia.sinpo