Ada Penugasan Lain, Sahroni Batal Jadi Ketua Timses RK-Suswono

Laporan: Tio Pirnando
Senin, 09 September 2024 | 12:35 WIB
Politikus Nasdem Ahmad Sahroni. (SinPo.id/dok. DPR)
Politikus Nasdem Ahmad Sahroni. (SinPo.id/dok. DPR)

SinPo.id - Politikus Partai Nasdem Ahmad Sahroni batal menjadi Ketua Timses Pemenangan Paslon Ridwan Kamil (RK) dan Suswono di Pilgub Jakarta 2024. Alasan Sahroni, ada penugasan lain yang bakal diembannya. 

"Situasi masih sangat dinamis dan setelah melakukan diskusi yang lebih mendalam dengan anggota koalisi, maka diputuskan bahwa ada penugasan lain untuk saya dan posisi ketua timses RK-Suswono akan dipegang rekan yang lain," kata Sahroni, kepada wartawan, dikutip Senin, 9 September 2024. 

Wakol Ketua Komisi III DPR ini melanjutkan, penugasan yang diembannya masih terkait dengan KIM Plus. Sebab, NasDem sudah solid dalam koalisi.

"Penugasan lain untuk saya ini juga jelas masih di ranah pilkada dan KIM plus. NasDem tetap solid dengan koalisi sekarang," ujar Sahroni.

Lebih lanjut, Sahroni juga mengaku belum mengetahui siapa saja yang akan masuk ke Tim Pemenangan RK-Suswono. Namun demikian, ia memastikan akan tetap berada dalam koalisi RK- Suswono.

"Siapa yang akan mengemban posisi itu nanti dari elit koalisi yang akan umumkan," kata dia. 

Sebelumnya, KIM Plus menunjuk Ahmad Sahroni sebagai Ketua Tim Pemenangan RK-Suswono kepada Ahmad Sahroni. 

"Gabungan partai Koalisi KIM Plus menunjuk Ahmad Sahroni menjadi Ketua tim pemenangan RK-Siswono di DKI Jakarta," kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, kemarin. sinpo