PILGUB JAKARTA

Pramono Yakin Bisa Tarik Suara Pendukung Anies dan Gen Z

Laporan: Tio Pirnando
Sabtu, 07 September 2024 | 13:38 WIB
Bacagub Jakarta Pramono Anung (SinPo.id/ Ashar)
Bacagub Jakarta Pramono Anung (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Bakal calon gubernur Jakarta Pramono Anung, mengaku tak masalah dengan usaha Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk merebut suara pendukung Anies Baswedan atau biasa disebut 'Anak Abah' dan dialihkan ke pasangan Ridwan Kamil-Suswono. 

Menurut Pram, hal wajar jika suara pendukung Anies diperebutkan. Karena, Anies berhasil menggalang dukungan besar selama lima tahun memimpin Jakarta.

"Saya kira wajar siapa pun yang bertarung di Jakarta juga harus dekat dengan pendukung Mas Anies," kata Pram usai  bersilaturahmi dengan Rais Syuriah PWNU DKI Jakarta KH Muhyidin Ishaq, di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu, 7 September 2024.

Pram menilai, pendukung Anies yang realitis lebih condong ke pihaknya. Apalagi, dua mantan Tim Pemenangan Nasional (Timnas) Anies-Muhaimin (AMIN) bergabung dengan timses Pramono-Rano. Mereka ialah Aldy Perdana Putra dan Mandira Bienna Elmir. 

"Saya bersyukur secara pribadi secara emosional, pendukung Mas Anies yang rasional ini saya yakini mereka cepat bisa menentukan pilihan," ujar Pram. 

Pram juga mengaku telah meminta untuk bertemu dengan Anies dalam waktu dekat. Sebelum menemui Anies, Pram telah menemui sejumlah mantan gubernur DKI, seperti Sutiyoso dan Fauzi Bowo. Selain Anies, ia juga akan menemui Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono.

"Saya sudah berkunjung dan mengunjungi dan bersilaturahmi dengan Bang Foke setelah itu Bang Yos, sudah minta kepada Mas Anies dalam waktu dekat biasa menerima kami. Baru (bertemu) Pak Ahok, mungkin (akan menemui) Pak Pj [Heru Budi], bagian dari silaturahmi yang mesti dilakukan," urai Pramono.

Pram juga mengaku akan berupaya lebih untuk mendulang suara dari pemilih muda, terutama Gen Z. Pram pun meminta bantuan anaknya untuk ikut berkampanye. 

"Dalam banyak hal, dia melakukan otokritik terhadap apa yang saya lakukan. Dia bilang, 'Bapak ini terlalu old style'. Gimana nggak old style, saya sudah 61 tahun, dia baru 25-26. Kalau old style, ya memang. Tetapi saya ini orang yang mengikuti perkembangan zaman mulai dari urusan basket, sepak bola, musik," tukasnya. 

Sebelumnya, Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Khoirudin mengatakan, pihaknya ingin  mempertemukan Ridwan Kamil dengan mantan Gubernur DKI Anies Baswedan. Diharapkan RK mampu menarik dukungan dari pendukung Anies yang biasa disebut Anak Abah. sinpo