FAISAL BASRI WAFAT

Kenang Sosok Faisal Basri, Jokowi: Ekonom yang Kritis

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Sabtu, 07 September 2024 | 08:43 WIB
Presiden Joko Widodo (SinPo.id/Setkab)
Presiden Joko Widodo (SinPo.id/Setkab)

SinPo.id - Presiden Joko Widodo mengenang sosok Faisal Basri sebagai seorang ekonom yang kritis terhadap kebijakan pemerintah. Almarhum juga dikenang sebagai sosok yang detail dalam menyampaikan pandangannya melalui data-data lapangan yang didapatnya.

“Beliau adalah seorang ekonom yang kritis, detail dalam menyampaikan data-data lapangan dan juga bisa mengoreksi kebijakan-kebijakan pemerintah yang kurang baik. Saya kira itu hal yang sangat bagus,” kata Jokowi dikutip dari laman Setkab, Sabtu, 7 September 2024.

Tak lupa, Jokowi juga menyampaikan dukacita atas wafatnya Faisal Basri. Ucapan belasungkawa tersebut disampaikan Presiden usai meresmikan Flyover Djuanda di Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur, pada Jumat, 6 September 2024.

“Innalillahi wa innailaihi rojiun. Saya dan seluruh warga masyarakat Indonesia menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya, wafatnya Bapak Faisal Basri,” kata Jokowi.

Sebagai informasi, almarhum Faisal Basri menghembuskan nafas terakhirnya pada Kamis dini hari lalu, 5 September 2024, sekitar pukul 03.50 WIB. Almarhum meninggal dunia di Rumah Sakit Mayapada Kuningan, Jakarta.sinpo