PILGUB JAKARTA

KPU Belum Terima Surat Pengunduran Diri Rano Karno Sebagai Anggota DPR Terpilih

Laporan: Sigit Nuryadin
Jumat, 06 September 2024 | 18:56 WIB
Pasangan bakal cagub-cawagub Jakarta Pramono Anung dan Rano Karno (SinPo.id/Ashar)
Pasangan bakal cagub-cawagub Jakarta Pramono Anung dan Rano Karno (SinPo.id/Ashar)

SinPo.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menyatakan masih menunggu surat pengunduran diri bakal calon wakil gubernur (bacawagub) DKI Jakarta Rano Karno, sebagai anggota DPR RI periode 2024-2029.

Hal itu disampaikan oleh Anggota KPU RI August Mellaz kepada awak media di Jakarta, Jumat, 6 September 2024.

"Yang jelas sampai sekarang, apakah surat dari yang bersangkutan sudah masuk atau belum? Saya masih menunggu," ujar Mellaz.

Menurut Mellaz, pihaknya telah menerima dua surat pengunduran diri untuk maju dalam Pilkada Serentak 2024 ini.

"Saya belum tahu apakah (dari) caleg terpilihnya, kalau tidak salah ada dua surat yang sudah masuk. Ini sudah diregisterlah," ungkap dia.

Seperti diketahui, pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Pramono Anung dan Rano Karno resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) DKI Jakarta.

Pantaun SinPo.id di lokasi, Pramono-Rano  tiba sekitar pukul 11.00 WIB ke KPUD Jakarta, Jalan Salemba, Jakarta Pusat, Rabu, 28 Agustus 2024. Mereka jalan kaki, disambut oleh sekelompok orang yang memainkan rebana dengan melantunkan salawat "Thola'al Badru". 

Keberangkatan kedua pasangan itu diiringi oleh kesenian betawi yaitu tanjidor, ondel-ondel, dan peragaan karnaval dengan pakaian seperti sayap garuda.sinpo