INVESTASI JAKARTA

Heru Budi Klaim Potensi Investasi di Jakarta Capai Rp 325 T

Laporan: Tio Pirnando
Jumat, 06 September 2024 | 15:42 WIB
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat membuka pameran JIF 2024. (SinPo.id/Pemprov DKI)
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat membuka pameran JIF 2024. (SinPo.id/Pemprov DKI)

SinPo.id - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengklaim, potensi investasi di Jakarta bisa mencapai Rp325 triliun dari 35 proyek infrastruktur. Investasi itu melalui UP Jakarta Investment Centre (JIC) Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP).

"Potensinya Rp 325 triliun. Tentunya separuh dari itu bisa dapat, bahkan bisa Rp 200 triliun. Tahun lalu kita dapat Rp 168 triliun," kata Heru Budi saat membuka pameran Jakarta Investment Festival (JIF) di kawasan Jakarta Selatan, Jumat, 6 September 2024. 

Heru berharap, tahun ini, investasi di Jakarta juga meningkat. Bahkan, ia optimistis, Pemprov DKI akan mendapat investasi Rp 250 triliun.

"Kami harapkan Rp 200-250 triliun investasi di Jakarta pasti dapat," ucap dia.

Menurut Heru, pameran Jakarta International Investment, Trade, Tourism, Small and Medium Enterprise Expo (JITEX) 2024, terbukti berhasil menarik investasi  atau minat untuk belanja produk-produk UMKM. 

"Jadi Jakarta akan lebih banyak lagi melakukan promosi-promosi lagi. Tentunya juga, ekonomi berkaitan juga dengan inflasi dan lain-lain, terkait transportasi, maka pembangunan tetap berlangsung salah satunya ini," kata dia.

Sebagai informasi, pameran JIF 2024 akan menyajikan sejumlah rangkaian kegiatan mulai dari networking session, workshop, seminar, project exhibition, hingga business matching. 

JIF 2024 dapat meningkatkan investasi di Jakarta untuk mempromosikan dan memperkuat peran Jakarta sebagai pusat bisnis dan ekonomi nasional serta kota berskala global (global city) pascapemindahan Ibu Kota Indonesia ke Ibu Kota Nusantara (IKN).sinpo