Kasad: Great Power Comes With Great Responsibility

Laporan: Bayu Primanda
Rabu, 04 September 2024 | 17:46 WIB
Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak saat menerima laporan Korps kenaikan pangkat (Sinpo.id/Dispenad)
Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak saat menerima laporan Korps kenaikan pangkat (Sinpo.id/Dispenad)

SinPo.id -  Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak menekankan tentang eksistensi tanggung jawab besar di balik setiap peningkatan wewenang/kesuksesan yang diraih oleh seseorang.

Hal tersebut disampaikan Kasad dalam amanatnya saat menerima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 52 Perwira Tinggi (Pati) TNI AD di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) Jakarta, Rabu, 4 September 2024.

“Great Power Comes With Great Responsibility. Untuk itu saya berharap para perwira yang hari ini naik pangkat, dapat terus berinovasi dan beradaptasi dengan dinamika tugas ke depan, serta terus meningkatkan kualitas diri untuk melaksanakan tugas semaksimal mungkin,” pesan Kasad.

Dalam acara tersebut, 52 Pati TNI AD resmi mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, sesuai dengan jabatan yang mereka emban.

Dari jumlah tersebut, tiga Pati naik pangkat ke Letjen TNI (bintang tiga), 12 Pati berpangkat Mayjen (bintang 2, dan 37 Pati berpangkat Brigjen (bintang 1). Adapun para Pati yang naik pangkat itu bertugas baik di dalam maupun di luar struktur TNI AD.

Jenderal Maruli juga tak lupa menyampaikan ucapan selamat kepada para Pati yang mendapatkan kenaikan pangkat. Ia juga mengingatkan bahwa kenaikan pangkat ini bukan sekadar penghargaan atas prestasi dan dedikasi, tetapi juga cerminan tanggung jawab yang lebih besar dalam pengabdian kepada bangsa, negara, dan institusi TNI.

Kasad juga menyoroti pentingnya swakelola di lingkungan TNI AD, termasuk dalam pengadaan perlengkapan perorangan, kendaraan operasional, dan peningkatan fasilitas tempat tinggal anggota.

"Pemikiran dan inovasi kalian sangat dibutuhkan untuk kemajuan TNI, khususnya TNI AD," tandasnya.

Kasad juga berpesan agar para pejabat tetap menjaga komunikasi dan koordinasi, di manapun mereka bertugas, untuk memperkokoh satuan serta menghasilkan ide-ide baru demi kemajuan TNI AD.sinpo