Prabowo Unggah Momen Salam Paus Fransiskus: RI Dianugerahi Keberagaman & Harmoni

Laporan: Tim Redaksi
Rabu, 04 September 2024 | 15:21 WIB
Paus Fransiskus bersalaman dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto di di Istana Merdeka, Jakarta pada Rabu, 4 September 2024. (SinPo.id/Instagram @prabowo)
Paus Fransiskus bersalaman dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto di di Istana Merdeka, Jakarta pada Rabu, 4 September 2024. (SinPo.id/Instagram @prabowo)

SinPo.id - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengunggah foto dirinya yang sedang bersalaman dengan Paus Fransiskus di Istana Merdeka, Jakarta pada Rabu, 4 September 2024.

Dalam unggahannya, presiden terpilih tersebut menuliskan selamat datang di Indonesia untuk tamu kehormataan.

Mendampingi Presiden RI @jokowi menyambut kedatangan Paus @franciscus Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik sedunia sekaligus Kepala Negara Vatikan di Istana Merdeka, Jakarta. Selamat datang di Indonesia Yang Teramat Mulia Sri Paus Fransiskus. Indonesia negara yang di anugerahi keberagaman dan kehidupan yang harmoni. Bhinneka Tunggal Ika,” tulis Prabowo.

Sebelum bersalaman dengan Paus Fransiskus, Presiden Joko Widodo terlebih dahulu mengenalkan Prabowo sebagai presiden terpilih Indonesia ke-8.

Dalam pidatonya, Paus Fransiskus juga memberikan salam untuk presiden terpilih Prabowo Subianto.

“Saya mengucapkan salam hangat kepada presiden terpilih untuk masa tugas pelayanan Anda,” ucap Paus Fransiskus.

Selain itu, ia juga mengungkapkan rasa kekagumannya dengan semboyan negara Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika.

“Semboyan negara Anda, bersatu dalam keberagaman secara harfiah berarti berbeda-beda tetap satu jua,” katanya.

Diketahui, Prabowo Subianto telah menyiapkan Maung sebagai kendaraan untuk Paus Fransiskus dalam agenda ibadah di Gelora Bung Karno, Senayan.sinpo