Prabowo Akan Sisihkan Anggaran untuk Pemberantasan Korupsi, DPR: Ide yang Luar Biasa

Laporan: Galuh Ratnatika
Selasa, 03 September 2024 | 16:25 WIB
Anggota Komisi I DPR RI Dave Laksono (SinPo.id/Fraksi Golkar)
Anggota Komisi I DPR RI Dave Laksono (SinPo.id/Fraksi Golkar)

SinPo.id - Anggota Komisi I DPR RI Dave Laksono, menilai wacana dari Presiden Terpilih Prabowo Subianto terkait anggaran untuk pemberantasan korupsi, merupakan ide yang sangat luar biasa.

"Itu adalah ide yang sangat luar biasa, itu adalah konsep yang kita nanti-nantikan," kata Dave di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa 3 September 2024.

Namun realisasi wacana tersebut merupakan kewenangan dari pemerintahan berikutnya, yang nantinya akan membuat konsep tersebut.

"Ya kita serahkan nanti kepada pemerintahan berikutnya untuk memfinalisasi dan juga merealisasi konsepnya seperti apa," tandasnya.

Sebelumnya, Prabowo mengatakan akan menyediakan anggaran khusus yang digunakan untuk mengejar para koruptor. Hal itu merupakan langkah konkret sebagai upaya dalam memberantas korupsi di pemerintahannya mendatang.

"Mungkin saya akan cek kembali anggaran. Saya akan sisihkan anggaran khusus untuk pemberantasan dan pengejaran koruptor-koruptor itu. Kalaupun dia (koruptor) lari ke Antartika, aku kirim pasukan khusus untuk nyari mereka di Antartika," tegasnya.sinpo