Rapat dengan Kemhan dan Jajaran TNI, Komisi I akan Bahas Anggaran 2025

Laporan: Galuh Ratnatika
Selasa, 03 September 2024 | 13:14 WIB
Anggota Komisi I DPR RI Dave Laksono. (SinPo.id/Galuh)
Anggota Komisi I DPR RI Dave Laksono. (SinPo.id/Galuh)

SinPo.id - Anggota Komisi I DPR RI Dave Laksono mengatakan rapat yang akan digelar hari ini bersama dengan Kementerian Pertahanan (Kemhan), Panglima TNI, KASAD, KASAL, dan KASAU hanya akan membahas soal anggaran.

"Jadi selama seminggu ini sesuai dengan jadwal skematik anggaran dari tanggal 2 sampai tanggal 6 seluruh mitra-mitra DPR itu melasanakan rapat anggaran untuk persiapan anggaran 2025," kata Dave, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Selasa, 3 September 2024.

Dalam rapat nanti, pihaknya akan memastikan bahwa semua target yang sudah ditetapkan pada tahun ini, dapat dilanjutkan di tahun depan pada masa pemerintahan Prabowo Subianto.

"Karena ini kan adalah masa peralihan dari pemerintahan Pak Jokowi ke pemerintahan Pak Prabowo, sehingga harus dipastikan bahwa target-target yang sudah diset tahun ini, bisa dilanjutkan ke tahun depan," jelasnya.

"Dan juga tahapan-tahapan untuk melaksanakan target-target pemerintahan berikutnya pun bisa terlaksana dengan baik," katanya menambahkan.

Sementara berkaitan dengan anggaran untuk TNI, Dave mengatakan Komisi I DPR akan fokus dalam hal kesejahteraan prajurit, kebutuhan alutsista, serta kebutuhan sarana dan prasarana pendukung.

"Kita harus pastikan bahwa kondisi rumah, kondisi tempat tinggal mereka layak dan juga sekolah-sekolah untuk anak-anaknya terbangun. Apalagi mereka yang ditempatkan di wilayah-wilayah 3T ya, nah itu harus dipastikan mereka benar-benar mendapatkan kesejahteraan yang cukup ketika mereka menunaikan tugas negara," tandasnya.sinpo