Ribuan Personel Kepolisian Diterjunkan Kawal Rute Perjalanan Paus Fransiskus di Jakarta

Laporan: Firdausi
Selasa, 03 September 2024 | 12:51 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi (SinPo.id/Firdausi)
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi (SinPo.id/Firdausi)

SinPo.id - Polda Metro Jaya menerjunkan ribuan personel untuk mengawal rute kedatangan yang dilewati Paus Fransiskus yang hari ini tiba di Jakarta. 

"Ada 4.730 ribu personel diterjunkan. Sasaran pengamanan di area Bandara Soetta diterjunkan 240 personel dan rute perjalannya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi, Selasa, 3 September 2024. 

Menurut Ade, sejumlah titik yang dilewati Paus Fransiskus, juga dilakukan pengawalan super ketat. Di mana ada 1.392 personel mengamankan objek kegiatan Paus. 

Selanjutnya pengamanan di kawasan area Monas, Lapangan Banteng, Bundaran HI, area GBK, diterjunkan 1.215 personel, yang akan dilewatinya. 

"Jadi sasaran pengamanan pengamanan di area Bandara Soetta, rute kedatangan dan kepulangan, dan kawasan area Monas, Lapangan Banteng, Bundaran HI, area GBK," ungkapnya. 

Untuk diketahui, pemimpin Gereja Katolik Dunia Paus Fransiskus dijadwalkan tiba hari ini, Selasa, 3 September 2024 di Indonesia. Paus tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, pada pukul 11.30 WIB. Pada waktu ini, akan ada sambutan resmi dari Indonesia untuk sang Bapa Suci. 

Paus Fransiskus baru akan melakukan kunjungan perjalanan apostolik di Republik Indonesia (RI) pada 4-6 September 2024. sinpo