KPU DKI Nyatakan Tiga Paslon Pilgub Jakarta Lolos Tes Kesehatan dan Bebas Narkoba

Laporan: Tim Redaksi
Senin, 02 September 2024 | 21:15 WIB
Pendaftaran bakal calon gubernur Ridwan Kamil-Suswono ke KPU Jakarta (SinPo.id/Youtube)
Pendaftaran bakal calon gubernur Ridwan Kamil-Suswono ke KPU Jakarta (SinPo.id/Youtube)

SinPo.id - KPU Jakarta menyatakan tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta lulus tes kesehatan secara jasmani dan rohani hingga bebas dari penyalahgunaan narkotika.

Hal itu diungkapkan Ketua KPU DKI Jakarta Wahyu Dinata usai menerima berkas hasil pemeriksaan kesehatan tiga pasangan calon dari Tim RSUD Tarakan, Jakarta.

"Tiga calon baik itu pasangan Pramono Anung-Rano Karno, atau Ridwan Kamil-Suswono, atau Dharma Pongrekun dan Kun Wardana, pihak rumah sakit menyimpulkan bahwa ketiga pasangan calon itu mampu secara jasmani dan rohani dan bebas penyalahgunaan narkotika," ujar Wahyu di kantor KPU DKI Jakarta pada Senin, 2 September 2024.

Wahyu mengatakan pihaknya akan membuat kesimpulan dan masukan kepada para pasangan cagub-cawagub jika ada berkas administrasi yang perlu dilengkapi selama dua hari ke depan.

"Nanti memberi masukan kepada pasangan calon kalau memang ada berkas-berkas administrasi, kalau memang perlu dilengakapi pasangan calon yang dimaksud," paparnya.

Seperti diketahui, sebelumnya bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta, Pramono Anung-Rano Karno telah menjalani tes kesehatan di RSUD Tarakan pada Jumat, 30 Agustus 2024.

Sementara bakal paslon Ridwan Kamil-Suswono menjalani tes kesehatan di RSUD Tarakan pada Sabtu, 31 Agustus 2024.

Kemudian paslon independen Dharma Pongrekun-Kun Wardana menjalani tes kesehatan di RSUD Tarakan pada Minggu, 1 September 2024.sinpo