PIN Polio di Kota Tangerang Tersedia hingga 23 September

Laporan: Tim Redaksi
Senin, 02 September 2024 | 05:57 WIB
Polio
Polio

SinPo.id - Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Kota Tangerang telah berlangsung sejak 12-23 Agustus lalu dengan target 245.257 anak di 13 kecamatan jadi sasarannya.

Namun, hingga saat ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang mengumumkan PIN Polio di Kota Tangerang masih tersedia atau berlangsung di 39 puskesmas hingga 23 September mendatang.

Kepala Dinkes Kota Tangerang dr. Dini Anggraeni menyatakan, berdasarkan data hingga (24/8) capaian PIN Polio di Kota Tangerang sudah mencapai 246.299 anak atau 100,4 persen dari target. Kini, 39 puskesmas masih melayani vaksin polio selama persediannya masih ada hingga 23 September mendatang.

“Sekiranya masih ada anak Kota Tangerang yang belum mendapatkan imunisasi Polio, bisa memanfaatkan perpanjangan waktu dan ketersediaan vaksin saat ini. Segera bawa anak-anak Anda ke puskesmas terdekat, lindungi mereka dari penyakit kelumpuhan,” imbau dr. Dini, Jumat 30 Agustus  2024.

Ia pun menjelaskan, bagi orang tua yang ingin membawa anaknya untuk vaksin polio, bisa melihat jadwalnya lebih dulu diberbagai postingan Instagram masing-masing puskesmas. Sehingga, datang ke puskesmas sesuai dengan waktu dan informasi ketersediaan vaksinnya.

Berikut cara cek lokasi pelaksanaan vaksin polio di Kota Tangerang

1. Buka akun Instagram @dinkes.kotatangerang
2. Klink link linktr.ee/Dinkes_Kota_Tgr di bio Instagram
3. Pilih menu Informasi Vaksinasi dan Imunisasi
4. Pilih puskesmas/RSUD terdekat atau yang ingin dituju
5. Cek postingan jadwal pelayanan PIN Polio

“Data yang disajikan 39 puskesmas berupa tayangan feed Instagram. Masyarakat hanya perlu scroll feed untuk melihat jadwal atau informasi terkait layanan vaksinasi polio. Sebelum membuka gerai vaksinasi polio, setiap puskesmas dipastikan memposting jadwal-jadwalnya, berikut dengan lokasi dan waktu pelaksanaannya,” jelas dr. Dini.

Ia pun mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama menyukseskan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio. Imunisasi ini aman, gratis, dan sangat penting untuk melindungi anak-anak kita dari kelumpuhan.

“Ingat, setiap tetes vaksin polio melindungi tidak hanya anak Anda, tapi juga seluruh masyarakat. Bersama-sama, kita jaga Indonesia tetap bebas dari penyakit polio. Ayo, lindungi anak kita, lindungi masa depan bangsa,” tutup dr. Dini.sinpo