PILGUB JAKARTA

RSUD Tarakan Jakarta Serahkan Berkas Tiga Paslon ke KPU DKI pada Senin

Laporan: Sigit Nuryadin
Minggu, 01 September 2024 | 18:42 WIB
Paslon Ridwan Kamil dan Suswono saat jalani tes kesehatan di RSUD Tarakan (SinPo.id/ Ashar)
Paslon Ridwan Kamil dan Suswono saat jalani tes kesehatan di RSUD Tarakan (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan Jakarta, menyebut bakal menyerahkan berkas tiga pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur secara serentak kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI  pada Senin, 2 September2024, pukul 15.00 WIB.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Utama RSUD Tarakan Dian Ekowati kepada awak media, pada Minggu, 1 September 2024.

"Semua hasil pemeriksaan akan diserahkan ke KPUD Jakarta esok, inshaallah jam 15.00 WIB," ujar Dian. 

Menurut Dian, pemeriksaan kesehatan dimulai pukul 06.50 WIB, meliputi USG, sampel darah, urine, hingga status penyalahgunaan narkotika. Kemudian, ada pemeriksaan psikiatri, kesehatan mental, melaksanakan tes psikologi dan wawancara dengan psikolog.

"Pemeriksaan fisik dan penunjang lainnya dimana pada pemeriksaan penunjang lainnya ini akan dilakukan pemeriksaan paru-paru (spirometri), THT, mata, dan gigi," ungkap dia, 

Selanjutnya, kata dia, ada tes kejiwaan (minnesota multiphasic personality inventory/MMPI), berlari menggunakan alat (treadmill), ekokardiografi, dan MRI.

"MRI (magnetic resonance imaging) digunakan untuk mengetahui anatomi di dalam tubuh, mulai dari tungkai, tulang belakang, saraf, otak, perut, jaringan dan otot, dan organ tubuh lainnya," kata Dian.sinpo