PILGUB JAKARTA

Paslon Independen Dharma-Kun Resmi Daftar Pilkada Jakarta 2024

Laporan: Sigit Nuryadin
Kamis, 29 Agustus 2024 | 21:37 WIB
Pasangan Dharma-Kun saat mendaftar ke KPU DKI (SinPo.id/ Dok. KPU DKI)
Pasangan Dharma-Kun saat mendaftar ke KPU DKI (SinPo.id/ Dok. KPU DKI)

SinPo.id - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI dari jalur perseorangan atau independen Dharma Pongrekun-Kun Wardana, resmi mendaftar dalam kontestasi Pilkada Jakarta tahun 2024.

Dharma-Kun tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, pada Kamis, 29 Agustus 2024, sekitar pukul 19.30 WIB didampingi para pendukungnya.

Pasangan tersebut kompak kompak memakai koko panjang putih dan celana hitam. Adapun Dharma-Kun menjadi pasangan bakal cagub-cawagub ketiga yang mendaftar di KPU DKI Jakarta. 

Sementara itu, arus lalu lintas di sekitar kantor KPU DKI Jakarta dijaga oleh pihak Kepolisian, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan DKI untuk memastikan kawasan aman dan steril selama pelaksanaan acara.

Pihak kepolisian fokus menjaga pintu masuk dan luar gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta selama pendaftaran Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI.

Seperti diketahui, pendaftaran pasangan calon kepala daerah dimulai 27-29 Agustus 2024. Untuk 27 dan 28 Agustus dari pukul 08.00-16.00 WIB, sedangkan pada 29 Agustus dari 08.00-23.59 WIB.

Sebelumnya, sudah dua pasangan yang mendaftar ke KPU DKI sebagai bakal Paslon gubernur dan wakil gubernur Jakarta. 

Pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Pramono Anung dan Rano Karno resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) DKI Jakarta.

Pantaun SinPo.id di lokasi, Pramono-Rano  tiba sekitar pukul 11.00 WIB ke KPUD Jakarta, Jalan Salemba, Jakarta Pusat, Rabu, 28 Agustus 2024. Mereka jalan kaki, disambut oleh sekelompok orang yang memainkan rebana dengan melantunkan salawat "Thola'al Badru". 

Sedangkan pasangan Ridwan Kamil-Suswono telah tiba ke Kantor KPU DKI Jakarta untuk mendaftarkan diri sebagai calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilgub Jakarta 2024.

Pantauan SinPo.id di lokasi, Rabu, 28 Agustus 2024, pasangan Ridwan Kamil -Suswono datang sekitar pukul 13.56 WIB, diantar dengan sangat meriah oleh kesenian Betawi, seperti tanjidor, ondel-ondel, dan barongsai.sinpo