Polisi Kerahkan Ribuan Personel Kawal Pendaftaran Cagub Jakarta di Hari Ketiga

Laporan: Firdausi
Kamis, 29 Agustus 2024 | 11:09 WIB
Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Susatyo Purnomo Condro saat memimpin apel (SinPo.id/Dok.Polres Jakpus)
Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Susatyo Purnomo Condro saat memimpin apel (SinPo.id/Dok.Polres Jakpus)

SinPo.id - Polisi mengerahkan 1.035 personel gabungan untuk mengawal pendaftaran di hari ketiga Paslon Gubernur dan Wagub DKI Jakarta di KPU Provinsi DKI Jakarta, Jalan Salemba Raya Kecamatan Senen Jakarta Pusat. 

"Dalam rangka pengamanan KPU Provinsi DKI Jakarta kami melibatkan sejumlah 1.035 personel gabungan," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Susatyo Purnomo Condro dalam keterangannya, Kamis, 29 Agustus 2024. 

Purnomo merinci personel gabungan yang dikerahkan itu, terdiri dari personel Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, Pemda DKI, dan instansi terkait. 

Dia menyebut, seluruh personel tersebut selalu mengedepankan tindakan humanis dan melayani warga dengan santun. 

"Personel gabungan itu dari Polda, Polres dan instansi terkait. Kita kedepankan tindakan humanis," ujarnya. 

Selain itu, dia juga mengimbau kepada para peserta Timses Paslon Gubernur dan Wagub DKI Jakarta untuk tertib dan santun.  Dia meminta Hormati dan hargai pengguna jalan lainnya yang akan melintas 

"Sehingga kegiatan pendaftaran Paslon Gubernur dan Wagub DKI Jakarta dapat berjalan dengan aman, tertib dan kondusif sesuai dengan harapan kita semuanya," ungkapnya. 

"Kepada masyarakat kami memghimbau pengguna jalan raya untuk menghindari kawasan Jalan Salemba Raya yang menjadi tempat pendaftaran Paslon Gubernur dan Wagub DKI Jakarta," tambahnya lagi.sinpo