Pilgub Jakarta

KPU Jakarta: Pramono-Rano Tes Kesehatan 30 Agustus, RK-Suswono 31 Agustus

Laporan: Khaerul Anam
Kamis, 29 Agustus 2024 | 01:22 WIB
Pasangan Ridwan Kamil-Suswono yang diusung KIM di Pilgub DKI Jakarta (SinPo.id/ Ashar)
Pasangan Ridwan Kamil-Suswono yang diusung KIM di Pilgub DKI Jakarta (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta mengungkapkan, bakal pasangan calon gubernur-wakil gubernur dari PDI Perjuangan (PDIP), Pramono Anung dan Rano Karno, akan melakukan tes kesehatan di RSUD Tarakan pada Jumat, 30 Agustus 2024 lusa.

Adapun pemeriksaan kesehatan ini merupakan tahapan lanjutan setelah melakukan pendaftaran ke KPU. Pemeriksaan kesehatan akan dimulai pada pukul 07.00 WIB.

"Untuk Bapak Pramono Anung dan Bapak Rano Karno, pemeriksaan kesehatan akan dilakukan di RS Tarakan pada hari Jumat, 30 Agustus, mulai pukul 07.00 hingga selesai," kata Ketua Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu KPU DKI Jakarta, Dody Wijaya, kepada wartawan, Rabu, 28 Agustus 2024.

Lebih lanjut, Dody mengatakan, bakal pasangan calon dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus, Ridwan Kamil dan Suswono, akan melakukan pemeriksaan kesehatan di hari Sabtu, 31 Agustus 2024.

"Yang kedua, Bapak Ridwan Kamil dan Pak Suswono akan melakukan pemeriksaan kesehatan pada hari Sabtu, 31 Agustus, mulai pukul 07.00 WIB," ujarnya.

Menurutnya, kedua pasangan bakal calon tersebut akan diperiksa tim dokter RSUD Tarakan mencakup kesehatan secara jasmani, rohani, dan bebas dari penyalahgunaan narkoba.

"Jadi, RSUD Tarakan sudah menyiapkan tim dokter spesialis dan dokter ahli untuk melakukan pemeriksaan kesehatan jasmani, rohani, dan bebas penyalahgunaan narkotika," tandasnya.sinpo