Peringati HUT RI, PKS Gelar Lari 79 KM Karawang-Jakarta

Laporan: Tim Redaksi
Sabtu, 17 Agustus 2024 | 06:00 WIB
PKS
PKS

SinPo.id -  Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu mengajak masyarakat untuk mengenang kembali perjuangan para pahlawan bangsa melalui acara lari sejauh 79 kilometer dari Karawang menuju Jakarta.

 Acara yang mengangkat tema Berlari untuk Negeri, Raih Kemerdekaan Sejati digelar untuk memperingati 79 tahun perjalanan bangsa Indonesia menuju kemerdekaan.

"79 tahun yang lalu, bangsa ini memulai langkah pertama menuju kemerdekaan. Hari ini, kita melanjutkan langkah itu dalam acara lari 79 KM Karawang-Jakarta, sebuah perjalanan simbolis yang mengingatkan kita pada semangat juang para pahlawan," ungkap Syaikhu dalam keterangannya, Kamis 15 Agustus 2024.

Acara ini diikuti oleh para pelari dari PKS Runners, start dimulai dari kantor DPD PKS Karawang pada tanggal 16 Agustus pukul 16.00 dan finish di kantor DPTP PKS, Jakarta pada tanggal 17 Agustus. 

"Setiap kilometer yang kita tempuh adalah wujud cinta pada tanah air serta komitmen kita untuk terus menjaga dan merawat kemerdekaan ini," ujar Syaikhu. 

"Terima kasih kepada PKS Runners yang telah bergabung dalam Run for Independence Day. Mari berlari dengan semangat untuk Indonesia yang lebih maju, berlari untuk negeri, raih kemerdekaan sejati," lanjutnya.

Lebih lanjut, Syaikhu mengungkapkan acara lari ini tidak hanya menjadi bentuk peringatan atas jasa para pahlawan, tetapi juga menjadi ajang untuk memperkuat semangat persatuan dan kebangsaan, mengingatkan kembali bahwa perjuangan untuk Indonesia yang lebih baik masih terus berlanjut.sinpo