Sambut HUT RI Ke-79, DPR Harap Masyarakat Akan Lebih Sejahtera

Laporan: Galuh Ratnatika
Jumat, 16 Agustus 2024 | 14:36 WIB
Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Aria Bima. (SinPo.id/Galuh)
Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Aria Bima. (SinPo.id/Galuh)

SinPo.id - Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Aria Bima, berharap pada HUT Kemenerdekan Republik Indonesia yang ke-79, masyarakat Indonesia akan semakin sejahtera, khususnya bagi rakyat kecil.

"Ya harapan DPR kan harapan rakyat ya, bagaimana 79 tahun Indonesia merdeka ini tentunya harapan yang pasti buat rakyat kecil ya," kata Aria, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat 16 Agustus 2024.

Ia berharap harga sembako dapat semakin terjangkau, terutama harga beras dan berbagai kebutuhan pokok lainnya. Sehingga pengeluaran rakyat akan berkurang, dan masyarakat akan sejahtera.

"Pengeluaran rakyat harus semakin berkurang, tingkat pendapatan yang naik. Sejahtera itu kan cuma dua, pendapatannya naik, pengeluarannya berkurang. Itu yang paling penting buat rakyat," ungkapnya.

Selain itu, kata Aria, pemerintah juga harus dapat mengatasi situasi ke depan yang tidak menentu akibat krisis global. Terlebih jika dolar kembali menguat dan rupiah terus melemah.

"Kalau sampai terjadi perang Iran-Israel tentu akan berdampak pada persoalan BBM, persoalan gandum, persoalan pupuk. Inilah dolar akan menguat, rupiah melemah, krisis China, kemudian juga berbagai persoalan global lainnya," jelasnya.

Oleh karena itu, ia menegaskan bahwa Indonesia harus benar-benar menjadi negara yang berdaulat terutama terkait dengan masalah pangan.

 

Foto: Galuh Ratnatikasinpo

Komentar: