Polisi Kerahkan 3.457 Personel Kawal Sidang Tahunan MPR

Laporan: Firdausi
Jumat, 16 Agustus 2024 | 09:47 WIB
Ilustrasi. Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi tiba di Gedung MPR RI untuk menghadiri Sidang Tahunan MPR RI 2024. (Ashar/SinPo.id)
Ilustrasi. Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi tiba di Gedung MPR RI untuk menghadiri Sidang Tahunan MPR RI 2024. (Ashar/SinPo.id)

SinPo.id - Polda Metro Jaya mengerahkan 3.457 personel gabungan untuk pengamanan pidato kenegaraan dan sidang tahunan MPR RI di gedung DPR/MPR RI yang digelar hari ini, Jumat, 16 Agustus 2024. Personel gabungan itu terdiri dari unsur Polri, TNI, dan Pemerintah Daerah. 

"Total gabungan personel pengamanan sebanyak 3.457 personel dengan rincian Polri sebanyak 3.137 personel, TNI 223 personel, dan dari pemda sebanyak 97 personel," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, Jumat, 16 Agustus 2024. 

Ade menuturkan, salah satu pengamanan yang diperketat adalah jalur yang dilewati Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan sekitaran gedung DPR dan MPR. Dia juga memastikan semua rangkaian pengamanan akan berjalan lancar. 

"Pola pengamanan dilakukan di sekitar gedung DPR/MPR, Bundaran HI, dan Patung Kuda serta pengamanan rute keberangkatan dan kembali Presiden dari Istana Negara-DPR MPR guna menciptakan Kamseltibcar," ungkapnya. 

Seperti diketahui, sidang tahunan MPR RI dihadiri Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Serta sejumlah pejabat negara juga hadir dalam acara kenegaraan tersebut. sinpo

Komentar: