Polri Kerahkan 800 Polantas Amankan Upacara HUT RI di IKN

Laporan: Khaerul Anam
Jumat, 16 Agustus 2024 | 02:21 WIB
Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko (SinPo.id/Humas Polri)
Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko (SinPo.id/Humas Polri)

SinPo.id - Polri mengerahkan sebanyak 898 personel lalu lintas untuk mengamankan arus lalu lintas di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) saat upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia.

Selain itu, Polri juga menyiapkan 87 kendaraan roda empat dan 31 kendaraan roda dua untuk mendukung kegiatan pengamanan dan pengawalan tamu undangan.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko, mengatakan bahwa seluruh kendaraan yang digunakan telah diperiksa secara menyeluruh untuk memastikan kondisinya prima.

“Seluruh kendaraan, baik roda dua maupun roda empat, telah melalui pengecekan menyeluruh untuk memastikan semuanya dalam kondisi prima dan siap digunakan,” ujarnya dikutip Kamis, 15 Agustus 2024.

Satuan Tugas Pengamanan, Pengawalan Rute Lalu Lintas dan Parkir (Pamwalrolakir) juga telah melaksanakan berbagai simulasi untuk memastikan kesiapan dalam mengamankan acara tersebut.

“Simulasi telah dilakukan beberapa kali, baik untuk pengawalan maupun pengamanan rute. Beberapa waktu lalu kami juga sudah latihan, sehingga pada hari H nanti kita betul-betul siap untuk mengamankan event yang luar biasa ini,” ucap Trunoyudo.

Selain mengamankan lalu lintas, Polri juga berkomitmen untuk mendukung pengamanan serta keberlangsungan pembangunan IKN melalui seluruh fungsi Kepolisian dan berkolaborasi dengan seluruh stakeholder terkait.sinpo

Komentar: