Cak Imin Ungkap Wejangan Ma'ruf Amin Terkait Kisruh PKB-PBNU

Laporan: Khaerul Anam
Jumat, 16 Agustus 2024 | 01:51 WIB
Cak Imin bertemu Wapres Ma'ruf Amin (SinPo.id/Setwapres)
Cak Imin bertemu Wapres Ma'ruf Amin (SinPo.id/Setwapres)

SinPo.id - Muhaimin Iskandar alias Cak Imin membeberkan isi pertemuannya dengan Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Rumah Dinas Wapres, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis, 15 Agustus 2024 sore.

Cak Imin mengatakan bahwa Ma'ruf Amin meminta agar PKB jalan terus tanpa terpengaruh situasi apapun.

"Pokoknya PKB jalan terus, tidak usah terpengaruh oleh situasi apapun, sukseskan Muktamar dan tidak perlu khawatir," kata Cak Imin mengulangi wejangan Ma'ruf Amin.

Lebih lanjut, Cak Imin juga menyampaikan bahwa Wapres memberikan wejangan terkait kisruh antara PKB dengan PBNU. Menurutnya, Ma'ruf Amin meminta agar kedua organisasi ini berjalan sesuai jalurnya masing-masing.

“Beliau sampaikan semua harus taat konstitusi, karena PBNU dan PKB dua organisasi yang berbeda, satunya organisasi politik (orpol), satunya organisasi masyarakat (ormas),” ungkapnya.

Namun begitu, Cak Imin menambahkan bahwa pihaknya tetap menghormati semua masukan dari PBNU sebagai modal untuk PKB menjadi lebih baik ke depan.

"Tapi bahwa perlu saya sampaikan, PBNU dan PKB organisasi yang berbeda secara konstitusional. masing-masing dijamin oleh konstitusi negara," tandasnya.sinpo

Komentar: