KUNJUNGAN PRABOWO KE KAMPUNG APUNG

Warga Apresiasi Prabowo yang Inisiasi Pembangunan Rumah Apung Muara Angke

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Kamis, 15 Agustus 2024 | 17:24 WIB
Kunjungan Prabowo ke kawasan Kampung Apung Muara Angke (SinPo.id/ Tim Media)
Kunjungan Prabowo ke kawasan Kampung Apung Muara Angke (SinPo.id/ Tim Media)

SinPo.id - Menteri Pertahanan RI sekaligus presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto mengunjungi kawasan rumah apung Muara Angke, Jakarta Utara, Rabu, 14 Agustus 2024.

Sebelumnya, para warga di Muara Angke tinggal dengan kondisi yang tidak layak huni dan kumuh. Namun kini mereka sudah tinggal di rumah apung yang diinisiasi Prabowo dengan bekerja sama dengan Universitas Pertahanan. Total terdapat 200 unit rumah apung yang dibangun beserta fasilitas lainnya seperti lapangan dan taman bermain.

Disambut oleh segerombolan anak-anak warga, Prabowo kemudian menghampiri dan menyalami serta memberikan kecupan hangat kepada mereka. Prabowo juga menggendong beberapa anak yang sejak pagi telah menunggu kehadirannya.

“Kamu namanya siapa?” tanya Prabowo pada seorang anak yang digendong oleh ibunya.

“Ilyas Pak,” jawab sang ibu.

“Foto ya Pak,” pinta sang ibu sambil menggendong anaknya. 

Senyum sumringah semakin terlihat di raut wajah anak-anak itu ketika mereka mengetahui Prabowo datang membawa buah tangan berupa mainan untuk mereka.

“Saya Pak, saya. Buat adik saya,” teriak salah seorang anak sambil mengulurkan tangannya.

Para warga dan anak-anak itu pun pada akhirnya bisa mengucap syukur dan berterima kasih secara langsung kepada Prabowo yang berhasil menginisiasi berdirinya Rumah Apung ini.

“Alhamdulillah, Terima kasih Pak,” tutur salah seorang warga yang dihampiri rumahnya oleh Prabowo.

Di sela-sela membagikan mainan, Prabowo juga memberi pesan bagi para anak-anak untuk senantiasa rajin belajar dalam mengenyam pendidikan untuk masa depan yang lebih baik.

“Belajar yang baik ya,” kata Prabowo sambil menunjuk ke anak-anak itu.sinpo

Komentar: