Idrus Marham Ungkap 34 DPD Dukung Bahlil Calon Ketua Umum Golkar

Laporan: Tim Redaksi
Rabu, 14 Agustus 2024 | 05:46 WIB
Bahlil Lahadalia
Bahlil Lahadalia

SinPo.id -  34 dewan pimpinan daerah (DPD) Partai Golkar tingkat provinsi mendukung Bahlil Lahadalia mencalonkan diri sebagai ketua umum (Ketum) menggantikan Airlangga Hartarto. Dukungan itu, disampaikan oleh pimpinan Golkar di 34 provinsi melalui surat.

“(Surat,-red) itu sudah pasti ada. Kenapa? Karena, ketua-ketua ini adalah adik-adik saya, bicara juga dengan saya,” kata Ketua Dewan Pembina Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Golkar Idrus Marham saat jumpa pers di Jakarta, Selasa 13 Agustus 2024.

Menurut dia, alasan mereka mendukung Bahlil, di antaranya rekam jejak dan kiprahnya, kekaderannya jelas, prestasi dan komunikasi, dan dia juga diyakini sosok perekat yang mampu menyatukan berbagai perbedaan. Terkait status keanggotaan Bahlil dan syarat untuk dia maju mencalonkan diri sebagai ketua umum, Idrus memastikan Bahlil masih aktif sebagai kader Partai Golkar dan memenuhi syarat.

“Coba sekarang hubungi Bahlil, pasti di kantongnya ada KTA (kartu tanda anggota) Golkar. Saya jamin itu,” ujarnya.

Bahlil pernah menjadi pengurus DPD 1 Partai Golkar Papua sebagai bendahara. Oleh karena itu, Idrus memastikan Bahlil memenuhi syarat untuk mencalonkan diri sebagai ketua umum dalam musyawarah nasional luar biasa Partai Golkar.

“Itu Bahlil, saat saya jadi sekjen (sekretaris jenderal) dan ketua umumnya Aburizal Bakrie, pernah kami SK-kan sebagai bendahara DPD 1 Partai Golkar Provinsi Papua,” tambahnya.sinpo

Komentar: