BPBD DKI Gerak Cepat Penuhi Kebutuhan Korban Kebakaran Manggarai

Laporan: Sigit Nuryadin
Selasa, 13 Agustus 2024 | 19:13 WIB
BPBD DKI salurkan Bantuan untuk kebutuhan korban kebakaran Manggarai (SinPo.id/Beritajakarta)
BPBD DKI salurkan Bantuan untuk kebutuhan korban kebakaran Manggarai (SinPo.id/Beritajakarta)

SinPo.id - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI bergerak cepat membantu pemenuhan kebutuhan dasar korban kebakaran di Kelurahan Manggarai, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan (Jaksel). 

Kepala Pelaksana BPBD DKI, Isnawa Adji menyebut, pihaknya telah mendistribusikan bantuan awal, yakni ilogistik dan bantuan berupa air mineral 40 dus, selimut 300 buah, mukena 100 buah, sarung 100 buah, family kit 91 paket, kidsware 200 paket, paket sandang sebanyak 43 paket, dan 100 lembar terpal.

"Untuk makanan siap santap pagi ini kami mendistribusikan 300 paket bagi warga yang mengungsi di beberapa lokasi," kata Isnawa dalam keterangannya, Selasa, 13 Agustus 2024.

Menurut Adji, berdasarkan pendataan sementara, sebanyak 3.019 jiwa dari 1.050 Kepala Keluarga (KK) yang sudah mengungsi ke tempat lebih aman.

Adapun dalam peristiwa kebakaran tersebut ada tujuh orang terluka dan sudah ditangani petugas kesehatan.  Dia mengatakan, untuk lokasi pengungsian saat ini ada di pergudangan Infinia, Jalan Minangkabau; Masjid Al Falah di RW 07; dan SDN 05 Manggarai di RW 09.

"Kita saat ini pihaknya juga sedang melakukan penambahan tenda pengungsian," tandasnya. 

Sebelumnya, Kepala Suku Dinas Penanggungan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Syamsul Huda menuturkan kebakaran terjadi sekitar pukul 02.40 WIB.

"Untuk proses pemadaman kami kerahkan sebanyak 35 unit mobil pemadam dengan kekuatan 120 personel. Saat ini masih dilakukan proses pendinginan di lokasi," kata Syamsul.sinpo

Komentar: