Pemkot Jaksel Pastikan Kebutuhan Penyintas Kebakaran Manggarai Terpenuhi

Laporan: Khaerul Anam
Selasa, 13 Agustus 2024 | 15:39 WIB
Kebakaran pemukiman warga di Manggarai Jaksel (SinPo.id/Beritajakarta)
Kebakaran pemukiman warga di Manggarai Jaksel (SinPo.id/Beritajakarta)

SinPo.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan memastikan kebutuhan penyintas kebakaran di Kelurahan Manggarai, Kecamatan Tebet terpenuhi dengan baik.

Wakil Walikota Jakarta Selatan, Edi Sumantri mengatakan, koordinasi dengan unsur kelurahan, kecamatan, dan Sudin terkait sudah dilakukan.

"Kita sudah bergerak sejak pagi tadi untuk menyiapkan kurang lebih lima lokasi pengungsian yang berdekatan agar mudah dijangkau," ujarnya, di lokasi kebakaran, Selasa, 13 Juli 2024.

Edi menambahkan, untuk setiap posko nantinya ditempatkan petugas dari Suku Dinas Sosial terkait kesiapan logistik, Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sudin Dukcapil) untuk mencetak kembali dokumen terbakar, dan Suku Dinas Kesehatan untuk memfasilitasi layanan kesehatan warga.

"Kita juga siapkan fasilitas kebutuhan dasar bagi pengungsi berupa toilet dan air bersih dari Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Selatan," bebernya. 

Ia menambahkan, semua jajaran di Jakarta Selatan dibantu Baznas (Bazis) DKI Jakarta dan Jakarta Selatan sudah diminta untuk bergerak cepat melakukan penanganan pascakebakaran.

"Terhitung mulai hari ini langsung disiapkan logistik makanan, pakaian hingga fasilitas pengungsian yang layak bagi penyintas kebakaran," tandasnya.sinpo

Komentar: