Soal Cawagub Ridwan Kamil Inisial 'S', Ini Kata PKS

Laporan: Sigit Nuryadin
Sabtu, 10 Agustus 2024 | 23:56 WIB
Juru bicara PKS Muhammad Kholid. (SinPo.id/Sigit)
Juru bicara PKS Muhammad Kholid. (SinPo.id/Sigit)

SinPo.id - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak mengiyakan dan juga tidak membantah terkait cawagub Ridwan Kamil (RK) berinisial S yang digadang-gadang kader partai ini pada Pilkada Jakarta 2024.

Juru bicara PKS Muhammad Kholid pun enggan berkomentar lebih jauh mengenai sosok inisial S yang dimaksud Ketua Umum Partai Golkar  Airlangga Hartarto. 

Dia mengatakan PKS akan mengumumkannya pada waktu yang tepat untuk Pilkada Jakarta 2024.

"Tanya Pak Airlangga. Pak Airlangga yang bocorin. Tanya aja Pak Airlangga. Nanti PKS ada waktunya untuk menyampaikannya," kata Kholid kepada wartawan di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Sabtu, 10 Agustus 2024.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartato membocorkan inisial "S" akan diusung sebagai calon wakil gubernur mendampingi Ridwan Kamil pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

"Sudah ada. Sementara inisialnya S," kata Airlangga saat ditemui di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat, 9 Agustus 2024.

Pernyataan Airlangga tersebut merespons pertanyaan awak media soal sosok yang akan mendampingi Ridwan Kamil pada Pilgub Jakarta.

Saat ditanya lebih lanjut, Airlangga membantah cawagub berinisial S tersebut adalah Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Airlangga juga membantah nama Wakil Ketua Majelis Syura PKS Sohibul Iman yang bersanding bersama Emil, sapaan Ridwan Kamil, dalam Pilgub.

"None of the above (tidak satu pun yang disebutkan)," kata Airlangga.

Airlangga juga membantah keputusannya untuk mengusung Ridwan Kamil sebagai cagub Jakarta merupakan upaya untuk menjegal Anies Baswedan dalam kontestasi itu.

"Enggak ada," katanya.sinpo

Komentar: