Gubernur Minnesota Tim Walz Dampingi Kamala Harris di Pilpres AS

Oleh: VOA INDONESIA
Rabu, 07 Agustus 2024 | 00:32 WIB
Tim Walz
Tim Walz

SinPo.id -  Wakil Presiden AS Kamala Harris telah memilih Gubernur Minnesota Tim Walz sebagai pasangannya untuk kampanye melawan mantan Presiden Donald Trump dalam pemilihan presiden November mendatang.

Pengumuman resmi ini disampaikan pada hari Selasa (6/8), menjelang acara kampanye di Philadelphia yang akan diselenggarakan oleh Partai Demokrat.

“Dengan senang hati saya sampaikan bahwa saya telah membuat keputusan: Gubernur Minnesota Tim Walz akan bergabung dengan kampanye kami sebagai pasangan saya,” kata Harris dalam sebuah pesan teks kepada para pendukungnya.

“Tim adalah pemimpin yang telah teruji dalam pertarungan dan memiliki rekam jejak yang luar biasa dalam menyelesaikan berbagai hal untuk keluarga-keluarga Minnesota. Saya tahu bahwa dia akan membawa kepemimpinan berprinsip yang sama ke dalam kampanye kami, dan untuk jabatan wakil presiden.”

Sebuah lawatan ke negara-negara bagian yang akan berperan penting dalam menentukan siapa yang akan memenangkan pemilu November nanti segera dilakukan, dengan kampanye Harris akan singgah di Wisconsin, Michigan, Arizona, dan Nevada.

Trump memilih Senator JD Vance sebagai pasangannya dalam konvensi pencalonan Partai Republik bulan lalu.

Vance dijadwalkan untuk melakukan tur kampanyenya sendiri di negara-negara bagian yang disebut sebagai medan pertempuran yaitu Pennsylvania, Wisconsin, Michigan, dan North Carolina minggu ini.

Harris dengan cepat muncul sebagai kandidat dari Partai Demokrat akhir bulan lalu setelah Presiden Joe Biden membuat pengumuman mengejutkan bahwa ia tidak akan lagi mencalonkan diri untuk masa jabatan berikutnya.

Kampanye Biden merosot setelah penampilan buruk dalam debat melawan Trump, yang mendorong seruan agar ia keluar dari persaingan pemilu. [my/uh]sinpo

Komentar: