Propam Tes Urine Dadakan Ratusan Personel Polres Jakbar, Tak Ada Positif Narkoba

Laporan: Firdausi
Senin, 05 Agustus 2024 | 20:16 WIB
Tes urine ratusan anggota Polres Jakarta Barat (SinPo.id/Dok.Polres Jakbar)
Tes urine ratusan anggota Polres Jakarta Barat (SinPo.id/Dok.Polres Jakbar)

SinPo.id - Polres Metro Jakarta Barat melakukan kegiatan pengawasan melekat (Waskat) dengan melakukan pemeriksaan tes urine secara dadakan terhadap 119 personel. Dari hasil pemeriksaan urine, tidak ada anggota yang positif narkoba. 

Ratusan personel menjalani tes urine ini di bawah pengawasan langsung Wakapolres Metro Jakarta Barat, AKBP Teuku Arsya Khadafi dan Seksi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Metro Jakarta Barat. 

"Waskat ini adalah bagian dari upaya kami untuk memastikan bahwa seluruh personel Polres Metro Jakarta Barat bekerja dalam keadaan bebas dari pengaruh narkoba. Dari hasil tes urine tidak ada yang positif menggunakan narkoba," kata Wakapolres Metro Jakarta Barat, AKBP Teuku Arsya Khadafi di lokasi, Senin, 5 Agustus 2024. 

Menurutnya, tes urine ini dilakukan sebagai gambaran yang jelas tentang kondisi masing-masing personel dan untuk memastikan tidak ada anggota yang terlibat dalam penyalahgunaan barang haram tersebut. 

"Sebagai anggota kepolisian, kami harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Oleh karena itu, kami tidak mentolerir penggunaan narkoba dalam bentuk apapun di lingkungan Kepolisian," ungkapnya. 

Lebih lanjut Teuku berharap, pemeriksaan urine dadakan ini semoga dapat menjadi langkah preventif yang efektif dalam mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan kepolisian, sekaligus menjadi contoh bagi instansi lain dalam menjaga kedisiplinan dan integritas personelnya.

"Kami berkomitmen untuk terus melakukan pengawasan dan tindakan preventif seperti ini secara rutin. Kami ingin memastikan bahwa seluruh personel Polres Metro Jakarta Barat selalu siap menjalankan tugas dengan baik dan menjadi pelindung serta pengayom masyarakat yang sesungguhnya," tutup Teuku.sinpo

Komentar: